Tingkatkan IPP, DPRD Kalsel sosialisasikan Perda tentang Kepemudaan

  • Whatsapp
Kebijakan Redaksi kalselpos.com Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis. Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya

Banjarmasin, kalselpos.com – Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Wahyudi Rahman SE MM melaksanakan sosialisasi dan edukasi Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Kalsel Nomor 10 Tahun 2019 tentang Kepemudaan.

Sosialisasi ini dilaksanakan di salah satu kafe di Rantau Kabupaten Tapin, menghadirkan tenaga ahli Fraksi PDI Perjuangan DPRD Tapin, Ir Yusfianor dan tokoh pemuda Tapin, H Noor Fikri Ramadhan S.Ap.

Bacaan Lainnya

“Perda ini sudah disahkan, namun peraturan lanjutannya belum ada, sementara peraturan gubernurnya belum terbit, makanya kita dorong agar segera dibuatkan. Salah satu pointnya yaitu pasal di bab III perencanaan menyebutkan, gubernur menyusun kebijakan dan strategi kepemudaan yang dituangkan ke dalam Pergub,” ungkap Wahyudi Rahman kepada Kalselpos.com, Jumat (26/2).

Ia menerangkan, di poin tersebut tentang kepemudaan dimasukan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), artinya bagi kepala daerah nanti dalam pembahasannya disarankan sudah sejauh mana mengakomodir terkait kepemudaan ini.

Apa lagi Perda ini hasil inisiasi Komisi IV DPRD Kalsel, muncul awalnya pada tahun 2018 melihat hasil kajian tingkat nasional, bahwa Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) di Banua ini masuk rangking 5 terendah dari 34 Provinsi di seluruh Indonesia.

Ke depan Pemerintah Daerah dalam menyusun APBD ada keberpihakan kepada kepemudaan agar IPP di Banua bisa meningkat.

“Kami ingin IPP Kalsel bisa semakin membaik dan ini cita-cita kita bersama,” harap politisi PDIP ini.

Tenaga ahli Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Tapin, Ir Yusfianor mengungkapkan, berdasarkan hasil diskusi akan mendorong wakil-wakil kita anggota DPRD Tapin untuk dapat melahirkan Perda Kepemudaan.

“Terlebih Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tapin, H Dedy Arif Budiman, sidin duduk di DPRD sebagai wakil Ketua II membidangi kepemudaan. Kita akan push itu,” ujarnya.

“Hasil diskusi ini akan diteruskan kepada rekan rekan sejawat di legislatif untuk diprioritaskan,” imbuhnya.

Turut hadir dalam acara desiminasi tersebut yaitu Organisasi Kepemudaan, Banom NU dan Muhamadiyah, KNPI, Karang Taruna, Kwarcab Pramuka, HIPMI serta BEM STIT Assunniyyah Tambarangan.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Sidik
Editor: Bambang CE

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya