Kunker Dewan Kotabaru Konsultasi terkait Vaksin Sinovac

  • Whatsapp
- Kunjungan kerja DPRD Kotabaru membahas vaksin.

Kotabaru, kalselpos.com – Anggota DPRD Kotabaru khususnya dari Komisi I dan III beberapa waktu lalu melaksanakan kunjungan kerja ke DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, kegiatan tersebut dalam rangka konsultasi terkait dengan mekanisme anggaran untuk vaksinasi Sinovac dan sekaligus pendistribusiannya kepada kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan.

Rombongan langsung diterima oleh Sekretaris Komisi I DPRD Provinsi Kalsel, H Suripno Sumas beserta anggotalainnya diruang Komisi I DPRD Kalsel di Banjarmasin.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatannya, disampaikan oleh Ketua Komisi III DPRD Kotabaru, Suji Hendra bahwa, kedatangannya guna menggali informasi terkait penganggaran Pemprov Kalsel untuk vaksinasi Sinovac serta terkait dengan pendistribusiannya.

“Sejauh ini kami mengapresiasi langkah Pemprov, dan dari segi pendistribusiannya pun sangat bagus,” katanya.

Disambungnya lagi, untuk Kabupaten Kotabaru telah melaksanakan vaksinasi Sinovac tahap I dan II terhadap tenaga kesehatan serta tokoh masyarakat, dan kurang lebih sebanyak 1.400 vaksin telah dikeluarkan.

“Tentu kami berharap dengan vaksinasi yang telah dilaksanakan, masyarakat dapat mengapresiasi dan ikut mensukseskan vaksin Sinovac,” jelasnya.

Sementara, Sekretaris Komisi I DPRD Kalsel, Suripno Sumas menyampaikan, anggaran untuk penyelenggaraan vaksinasi Sinovac dari pusat yang datang ke provinsi, kemudian disalurkan ke Kabupaten/Kota akan ditanggung oleh Pemprov Kalsel.

“Anggaran vaksinasi Sinovac ditanggung Pemprov melalui APBD, termasuk yang berkenaan dengan meliputi pendistribusian, penyimpanan, hingga pelaksanaan vaksin serta honor tenaga kesehatan ditanggung oleh APBD Pemerintah Provinsi Kalsel,” ujar.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fauji
Editor : Aspihan Zain

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya