KP2KP Kotabaru lakukan Jemput Bola datangi Wajib Pajak

  • Whatsapp
Sosialisasi pelaksanaan jemput bola bagi wajib pajak yang belum memenuhi SPT, di Radio Gema Saijaan FM Kotabaru.

Kotabaru,kalselpos.com – Kantor Pelayanan, Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Kotabaru akan melakukan langkah proaktif jemput bola dengan mendatangi kantor wajib pajak bagi PNS dan TNI-Polri.


Ini dilakukan karena dilihat masih banyaknya wajib pajak yang belum melakukan laporan Surat Pemberitahuan (SPT) tahunannya.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala KP2KP Kotabaru Muhammad Nurhidayat saat melakukan sosialisasi di Radio Gema Saijaan FM Kotabaru belum lama tadi.

“Memang saat ini masih banyak wajib pajak yang belum melaporkan SPT tahunnya entah lagi sibuk atau tidak mengetahuinya maka dari itu kami yang langsung mendatangi ke kantor-kantor mereka,” ucap pria yang karib disapa Dayat ini.

Dia juga mengungkapkan, sebenarnya banyak sekali manfaat yang dirasakan masyarakat dari membayar pajak ini baik itu perorangan maupun perkelompok dan manfaatnya sangat berguna untuk pembangunan infrastruktur jalan dan fasilitas yang lainnya.

“Pada dasarnya hasil dari pembayaran pajak sudah kita nikmati lebih dulu sebelum membayarnya,” ungkapnya.

Bagi masyarakat yang sudah memiliki NPWP atau Nomor Pokok Wajib Pajak akan bisa melakukan pembayaran, laporan tahunannya melalui online karena sekarang semua orang saat ini sudah memiliki android jadi tidak perlu lagi ke kantor pajak hingga membludak dan antrian panjang apalagi masa pandemi Covid-19 sekarang ini.

“Saya juga berharap hendaknya kepada wajib pajak agar segera melakukan SPT tahunannya sebelum batas akhir bulan Maret nanti masalahnya akan terjadi penumpukan dan antri yang panjang sehingga sistem akan error,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Muliana
Editor : Aspihan Zain

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya