145 Calon Tamtama diberangkatkan mengikuti tes di Banjarmasin

  • Whatsapp
145 Calon Tamtama (Cata) diberangkatkan ke Banjarmasin untuk mengikuti tes tingkat daerah, dan apabila mereka lulus maka akan kembali mengikuti tes tingkat pusat yang dilaksanakan di Balikpapan Kalimantan Timur, April nanti. 

Kotabaru, kalselpos.com – Sebanyak 145 orang pemuda yang mendaftar di Kodim 1004/Ktb untuk jadi calon prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) gelombang I tahun 2021 di berangkatkan ke Banjarmasin Kalimantan Selatan untuk mengikuti tes tingkat daerah di Anjenrem 101/Antasari dan akan bergabung dengan Calon Tamtama (Cata) dari Kodim lainnya yang ada diwilayah Korem 101/Antasari.

Bacaan Lainnya

Dandim 1004/Ktb Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi, S.E, M.Pol melalui Perwira Seksi Personalia, Kapten Inf Adi Junaedi Rustam belum lama tadi mengatakan, ada 145 Calon Tamtama (Cata) diberangkatkan ke Banjarmasin untuk mengikuti tes tingkat daerah dan apabila mereka lulus maka akan kembali mengikuti tes lagi untuk tingkat pusat yang dilaksanakan di Balikpapan Kalimantan Timur yang dilaksanakan bulan April mendatang.

“Untuk tahun ini Alhamdullilah animo putra-putra Kotabaru  cukup tinggi untuk jadi prajurit TNI-AD dan semoga tes yang diikuti mereka banyak yang lulus,” ucap Kapten Adi dengan yakin.

Sebelumya juga para calon Tamtama ini diberikan arahan tentang tata cara tes dan pemeriksaan kelengkapan berkas agar pada saat tes di Banjarmasin tidak ada permasalahan lagi.

“Pelepasan ini bertempat di Makodim 1004/Ktb dan untuk keberangkatnya sendiri ada yang ikut rombongan dari Kodim dan ada juga bersama pihak keluarga karena untuk tes daerah biayanya belum ditanggung pihak TNI-AD jadi

biaya dibebankan ke masing-masing kecuali nanti kalau sudah tes pusat baru biayanya ditanggung oleh TNI-AD,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Muliana
Editor : Aspihan Zain

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya