PN Tanjung Terus Berinovasi untuk Berikan Pelayanan Terbaik bagi Masyarakat

  • Whatsapp
LAYANAN -Masyarakat Tabalong sekarang dibuat mudah dengan banyaknya aplikasi pelayanan yang mudah diakses di Pengadilan Negeri Tanjung.(ist)

Tanjung, kalselpos.com – Masyarakat Tabalong sekarang dibuat mudah dengan banyaknya aplikasi pelayanan yang mudah diakses di Pengadilan Negeri Tanjung.

Memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan sudah menjadi komitmen PN Tanjung dalam beberapa waktu terakhir ini, inovasi berupa aplikasi berbasis teknologi informasi selain memudahkan masyarakat juga menjamin adanya tranparansi.

Bacaan Lainnya

“Kita tidak main main dalam menerapkan zona integritas yang memiliki poin bebas korupsi dan pelayanan publik,” ucap Dr. Wisnu Widiastuti, Ketua PN Tanjung diruang kerjanya.

Dalam satu tahun ini mereka sudah membuat aplikasi Sistem Informasi dan Aplikasi Pelayanan (SIAP) PN Tanjung yang berisi informasi dan berbagai aplikasi pelayanan secara terpadu.

“Sehingga pencari keadilan dapat dengn mudah mengakses seluruh aplikasi yang telah dibuat PN Tanjung,” katanya.

Aplikasi ini dapat diunduh masyarakat melalui Play Store untuk handphone berbasis android.

Didalam aplikasi SIAP PN Tanjung ada SIPP yang berisi penelusuran perkara, ERATERANG ini khusus surat keterangan ada juga E-TILANG yang menginformasikan semua tentang Tilang.

Masyarakat Tabalong pun masih bisa dengan mudah mendapatkan informasi dipengadilan Tanjung karena mereka sudah menyediakan videotron yang terpasang di depan kantor tepat dipinggir jalan.

“Kalau lewat depan pengadilan bisa mendapatkan informasi pelayanan dan pencari keadilan ditayangkan di videotron, mudahan ini bisa membantu masyarakat Tabalong,” jelas Wisnu Widiastuti.

Masih dalam upaya memudahkan masyarakat mengakses informasi diera digital sekarang, PN Tanjung pun membuat akun Tiktok yang saat inis edang digandrungi terutama mereka yang muda-muda.

“Memang sasaran tiktok untuk mereka yang muda untuk memberikan sosialisasi dan informasi tentang PN Tanjung,” jelas Wisnu lagi.

Ia bersyukur meskipun baru dibuat tapi Ia melihat akun tiktok kedepannya menjadi salah satu cara efektif mendapatkan informasi dilingkungan PN Tanjung.

Pembenahan Internal bukan hanya fokus dengan peningkatkan layanan kepada masyarakat Tabalong dengan aneka terobosan, PN Tanjung juga melakukan pembenahan masif dilingkungan internal mereka sendiri.

Mamasuki kantor PN Tanjung yang persis berseberangan dengan Taman Giat Tanjung kita akan disuguhi pemandangan yang asri dan bersih.

Seperti kebanyakan kantor pada umumnya saat pandemi ini, di PN Tanjung juga diterapkan protokol kesehatan yang ketat, petugas mereka tempatkan di depan sebagai penerima tamu pertama bersama dengan sekuriti memastikan pengunjung memakai masker dan diukur suhu badannya.

Tempat cuci tangan lengkap dengan handsanitizer dan tissu juga tersedia dihalaman kantor, didalam kantor masih tersedia meja nati covid yang berisi vitamin untuk meningkatkan stamina, kelengkapan prokes ini juga yang membuat pengunjung merasa aman.

PN Tanjung menyediakan sofa empuk khusus untuk lansia dan disabilitas, tersedia juga kursi roda di lobi kantor.

Tersedia juga media center, WA Gateway, Command Center, e- brosur, Reading Corner, Digital informasi dan ruang sidang menggunakan media digital.

“Kami juga menyediakan konpensasi, ini untuk layanan kami yang lebih dari satu jam warga mendapatkan konpensasi berupa souvenir,” imbuh Wisnu.

Ia berharap dengan apa yang dilakukan pihaknya dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Mudahan masyarakat Tabalong mendapatkan manfaat yang banyak dari apa yang PN lakukan dan kami akan terus berbenah,”tutupnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:ali
Editor:wandi

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya