Dukung pelaksanaan tugas, Ditpolairud Polda Kalteng ikuti Penyuluhan Bahasa Indonesia

  • Whatsapp

Sampit, kalselpos.com -Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia melalui Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar penyuluhan penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar khususnya dalam pelaksanaan tugas bagi personel Ditpolairud, pada Kamis (25/02/2021).

Bacaan Lainnya

Acara yang digelar di aula Perthivim Jayate Mako Ditpolairud Polda Kalteng di Sampit, dibuka secara resmi oleh Kepala Balai Bahasa Provinsi Kalteng, Valentina Lovina Tanate
M.Hum.

Direktur Polairud Polda Kalteng Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono S.I.K M.Hum melalui Wakil Direktur Polairud AKBP Handoyo Santoso S.I.K. M.Si menyebutkan bahwa kegiatan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan personel Ditpolairud Polda Kalteng dalam menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar untuk mendukung pelaksanaan tugas di lapangan sebagai pengemban fungsi Kepolisian Perairan dan Udara, khususnya dalam kegiatan yang membutuhkan interaksi dengan masyarakat di pesisir pantai dan daerah aliran sungai yang berada di seluruh wilayah Kalteng.

“Untuk kegiatan penyuluhan penggunaan Bahasa Indonesia direncanakan berlangsung selama 2 hari, diharapkan personel Ditpolairud setelah mengikuti penyuluhan tentang penggunaan Bahasa Indonesia ini dapat diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” terang Handoyo.

Pada kesempatan tersebut, turut hadir Analis Kata dan Istilah Balai Bahasa Provinsi Kalteng, Rensi Sisilda S.S dan Analis Kata dan Istilah Balai Bahasa Provinsi Kalteng, Elisabet Ebta Kartini S.Pd selaku nara sumber.

Adapun personel yang ikut dalam kegiatan ini sebanyak 45 personel yang terdiri dari personel Mako, seluruh Markas Unit dan Kapal Patroli Ditpolairud Polda Kalteng.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Ruslan AG
Editor: Bambang CE

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya