Puluhan Warga Perkebunan Sawit Positif Covid-19

  • Whatsapp
- Roby bersama dengan masyarakat.

Kotabaru, kalselpos.com – Puluhan karyawan salah satu perusahaan sawit di Kabupaten Kotabaru dilaporkan terinfeksi Covid-19, dan itu menjadi perhatian bersama termasuk salah satu anggota DPRD Kotabaru, Rabbiansyah.

“Saya mendapatkan laporan puluhan karyawan perusahaan perkebunan kelapa sawit positif Covid-19, dan ternyata yang mendominasi adalah perusahaan tempat saya bekerja sebelum menjadi anggota DPRD Kotabaru,” ungkap pria yang akrab disapa Roby ini.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya lebih jauh, puluhan pimpinan perusahaan tersebut dan karyawan kantor terpapar berstatus OTG, dan setelah ia melakukan koordinasi kepada pimpinan perusahaan setempat, memang telah dilakukan karantina mandiri baik menggunakan mess perusahaan, GOR perusahaan dan rumah pribadi masing-masing staf.

“Ssaya atas nama pribadi dan lembaga ingin mensupport, menguatkan teman-teman yang terpapar untuk tetap menjaga imun, tidak panik, dan berpikir positif. terpapar Covid -19 bukanlah aib jadi tidak perlu merasa dikucilkan dan mrasa terpuruk,” cetusnya pula.

Ia juga menghimbau kepada seluruh perusahaan agar menunda cuti yang berkunjung ke zona merah. Jika memang harus mengunjungi zona merah, maka pulang dari cuti wajib menunjukkan bahwa bebas dari virus lewat pemeriksaan rafid test atau antigen, dan itu langkah untuk menghindari paparan yang lebih luas di perusahaan.

“Jadi untuk sementara kita menghindari dulu acara acara atau keramaian yang berpotensi menjadi klaster baru dalam penularan Covid-19 sampai keadaan membaik,” tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fauji
Editor : Aspihan Zain

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya