Disdik gencarkan sosialisasi vaksinasi Covid-19 kepada Guru

  • Whatsapp
Abdul Rahim, Kabid GTK Disdikbud Provinsi Kalsel.(Anas Aliando)

Banjarbaru,kalselpos.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud)  Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel),  sejauh ini ada menangkap rasa kegelisahan oleh sebagian guru menyangkut vaksinasi Covid-19. Ternyata masih ada sebagian guru yang ragu untuk divaksin.

Kabid Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Disdikbud Provinsi Kalsel, Abdul Rahim kepada kalselpos.com, Kamis (25/2/2021) siang mengatakan,  kekhawatiran dan keraguan sebagian guru terhadap vaksinasi terbilang wajar. Sebab tak semua dari guru mendapat sosialisasi dan memperoleh pemahaman yang sama soal Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Masih ada guru yang tidak mau divaksin bisa jadi masih ragu-ragu, belum siap. Itu wajar, tapi  sebagian kecil saja,” kata Rahim.

Karena itulah, papar Rahim, pihaknya terus melakukan sosialisasi yang gencar agar proses vaksinasi kepada guru di Kalsel bisa berjalan sesuai dengan harapan.

“Tujuan divaksin tidak lain agar guru sehat karena mempunyai kekebalan dari virus Corona dan pembelajaran tatap muka bisa segera dilaksanakan,” ucapnya.

Rahim mengatakan, vaksinasi guru resmi dimulai pada Rabu, 24 Februari 2021 di Jakarta. Sedangkan untuk di Kalsel sendiri masih belum tahu kapan dilaksanakan.

“Kita masih menunggu informasi dari pusat, yang jelas untuk di Kalsel kita siap melaksanakan vaksinasi,” tegasnya.

Untuk jumlah guru SMA sederajat sendiri di Kalsel baik yang berstatus PNS maupun honorer, ungkap Rahim,  lebih dari 9 ribu orang.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya