BPJS Ketenagakerjaan Kotabaru pastikan Pelayanan Nasabah diutamakan

  • Whatsapp
Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Kotabaru Miswar, saat berbincang dengan anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kotabaru, Rabbiansyah, di ruang kerjanya, Selasa (23/2/2021).

KOTABARU. kalselpos.com – Setiap masyarakat yang datang ke BPJS Ketenagakerjaan tidak pernah ditolak untuk melakukan klaim baik jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, jaminan hari tua maupun jaminan pensiun.

Bacaan Lainnya

Itu diungkapkan Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Kotabaru Miswar, saat berbincang dengan anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kotabaru, Rabbiansyah di ruang kerjanya, Selasa (23/2/2021).

“Pelayanan itu yang kami utamakan walaupun dimasa pandemi Covid-19, BPJS Ketenagakerjaan tetap melakukan pelayanan kepada peserta dengan tetap menjaga dan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” kata Miswar.

Dia juga menyampaikan bahwa, pihaknya tetap menghimbau kepada peserta agar tetap menjalankan protokol kesehatan seperti menggunakan masker,jaga jarak dan cuci tangan dengan cara memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Peserta yang datang melakukan klaim JHT maka akan di atur oleh Petugas terutama petugas Keamanan ( Security ) jika ingin bertemu dengan petugas pemasaran akan di antar ke Bidang Pemasaran dan jika ingin bertemu pimpinan akan di antar kepada Pimpinan”, ucapnya.

Untuk mengurus klaim, Miswar menuturkan, saat ini dilakukan secara digital (Lapak Asik Outsite/Online) maka tenaga kerja akan mengakses Link/Barcode/Kode Batang yang telah tersedia di depan Kantor, selanjutnya peserta akan mengisi data-data pribadi melalui aplikasi atau Link tersebut. Bagi peserta yang tidak memiliki HP Android akan di bantu oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Berkas peserta akan di cek terlebih dahulu kesesuaian datanya, jika terjadi ketidaksesuaian yang fatal maka berkas akan dikembalikan untuk di perbaiki ( misalnya : NIK yang tidak sesuai/tidak valid maka harus di konfirmasi ke Kantor Catatan Sipil atau berkas dari perusahaan yang tidak sesuai dengan yang ada di BPJS Ketenagakerjaan).

“Sekarang boleh melakukan Klaim jaminan hari tua dengan secara online dengan akses : lapakasik.bpjsketenagakerjaan.go.id, jadi peserta yang melakukan klaim secara online tidak perlu datang kekantor”, pintanya.

Tapi, lanjutnya, bagi peserta yang datang membawa berkas akan dilakukan Verifikasi oleh petugas, jika berkas lengkap dan benar akan di lakukan Konfirmasi secara langsung via Video Call ( Whatsapp) sesuai jadwal yang sudah di pilih saat mendaftar secara Online.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Ardiansyah
Editor : Aspihan Zain

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya