Awaludin hadiri pelaksanaan Musrenbang Kecamatan

  • Whatsapp
- Awaludin menghadiri Musrenbang Kecamatan

Kotabaru, kalselpos.com – Salah satu anggota DPRD Kotabaru dari Fraksi PAN, Awaludin, kembali hadir dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang dilaksanakan pada Kecamatan Kelumpang Hilir, yang pada hari sebelumnya ia juga menghadiri kegiatan yang sama di Kelumpang Selatan.

“Ada yang beda dari kegiatan sebelumnya, pelaksanaan Musrenbang di Kelumpang Hilir ini lebih santai karena dilakukan di kawasan wisata goa Lowo yang berada di Desa Tegalrejo dengan suasana nyaman tentu menjadi daya tarik tersendiri,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Dilanjutkan olehnya lagi, dari Musrenbang yang ia hadiri ada sebanyak 283 usulan rencana pembangunan disampaikan dalam musyawarah. Awaludin mengaku rutin mengikuti Musrenbang karena kegiatan tersbeut dinilainya sangat penting dan menjadi bagian perwujudan dalam pendekatan partisipatif kepada masyarakat.

“Melalui forum musyawarah inilah para pemangku kepentingan dapat membahas dan menyepakati langkah penanganan program kegiatan yang akan menjadi prioritas utama. Sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional, bahwa perencanaan pembangunan dilaksanakan secara berjenjang mulai dari, desa, kecamatan hingga kabupaten,” jelasnya.

Tentu DPRD, sambungnya, memiliki fungsi legislasi yang berkaitan erat dengan pembentukan Peraturan Daerah (Perda). Serta anggaran, kewenangan dalam hal mengontrol pelaksanaan Perda dan peraturan lainnya.

“Intinya adalah menghadiri kegiatan ini tidak hanya mendengarkan aspirasi saja melainkan juga menyerap gagasan dan ide yang dituangkan dalam daftar usulan pembangunan desa,” tutupnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fauji
Editor : Aspihan Zain

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya