Anggota DPRD ini langsung Cek Jalan Rusak

  • Whatsapp
- Roby langsung turun kelapangan melihat kerusakan jalan.

Kotabaru, kalselpos.com – Akibat curah hujan yang lumayan tinggi, dampaknya sejumlah ruas akses jalan yang berada di beberapa kecamatan yakni, Sungai Durian, Pamukan Utara dan Sampanahan mulai mengalami kerusakan.

Untuk memastikan hal tersebut, salah satu anggota DPRD Kotabaru Rabbiansyah atau yang akrab di sapa Roby langsung turun kelapangan guna melihat kondisinya, setelah menerima banyak laporan masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya

“Beberapa waktu lalu kami coba mengunjungi akses jalan yang ada di beberapa kecamatan untuk melihat langsung kondisinya, mengingat banyaknya laporan warga terkait kondisi tersebut, kami mencoba untuk berkoordinasi dengan Dinas PUPR dan memang alat-alat seperti grader masih dipergunakan di wilayah lain sehingga belum bisa diturunkan,” ujar Roby.

Menurutnya, jika alokasi biaya perawatan jalan daerah hanya beberapa miliar saja untuk menanggulangi kondisi tersebut maka ia meyakini sulit untuk mengakomodir semua permintaan. Oleh karenanya, pihaknya meminta agar para camat dan kades di wilayah tersebut dapat berkoordinasi dengan pihak perusahaan dan pihak terkait, untuk bersama-sama melakukan perawatan jalan kedepannya.

“Untuk kondisi jalan jalan antar kecamatan, saat ini sangat membutuhkan alat seperti grader, hal ini bisa diakomodir oleh perusahaan sekitar seperti Minamas, Sinarmas, Rajawali dan perusahaan lainnya. Seandainya alat-alat perusahaan tidak bisa di alokasikan di hari kerja, minimal hari hari libur bisa di manfaatkan melakukan perawatan di jalan-jalan penghubung antar kecamatan dan desa,” tambahnya.

Keberadaan perusahaan yang beraktifitas di daerah setempat tentunya harus memberikan dampak positif kepada masyarakat. Diketahui bersama bahwa, akses ke kecamatan dan penghubung desa adalah urat nadi ekonomi masyarakat, karena warga menjual hasil bumi atau mengangkut sembako, LPG, BBM untuk PLN dan penggerak ekonomi lainnya termasuk transportasi penunjang lainnya.

“Penting bagi kita mencari jalan keluar sebelum kondisinya lebih parah. Kita juga tidak boleh terfokus jika jalan rusak daerah dan PUPR yang menjadi beban, karena banyak wilayah lainnya yang lebih parah juga. Jadi, saat ini butuh peran pemimpin di tingkat kecamatan dan desa untuk mengkondisikan hal tersebut,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fauji

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya