Mukerda ke-12 Gapensi Kalsel, Perjuangkan sektor konstruksi bisa bangkit lagi

  • Whatsapp
Helda Larasati, Bendahara Gapensi Kalsel.(Anas Aliando)

Banjarmasin,kalselpos.com – Pandemi Covid-19 yang melanda dunia benar-benar memukul semua sektor usaha. Salah satunya di sektor konstruksi.

“Sejak adanya pandemi, sektor usaha di bidang konstruksi mengalami keterpurukan 75 persen jika dibandingkan sebelum pandemi,” ujar Helda Larasati, Bendahara Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kalsel kepada kalselpos.com di sela-sela berlangsungnya gelaran Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) Gapensi Kalsel ke-12 bertempat di salah satu hotel berbintang di Banjarmasin, Rabu (24/2/2021) siang.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Dijelaskannya, melalui Mukerda yang diikuti pengurus DPC Gapensi se-Kalsel itu, pihaknya melakukan urun rembuk dan berdiskusi bagaimana agar usaha bisa kembali  berjalan meskipun masih dalam suasana pandemi Covid-19 yang belum tahu kapan akan berakhir.

Gapensi merembukkan antara DPD dan DPC untuk  memperjuangkan para pengusaha agar bisa maju lagi. “Selama pandemi ini pengusaha banyak yang down,” ungkapnya.

Pandemi belum usai datang lagi musibah banjir. Proyek banyak yang tidak jalan karena dialihkan untuk penanganan pandemi dan musibah banjir.

“Dalam Mukerda Gapensi Kalsel juga akan memberikan masukan, saran dan rekomendasi ke pemerintah provinsi Kalsel agar sektor konstruksi bisa bangkit lagi di Kalimantan Selatan,” harapnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya

Advertisements