Kepengurusan Data Kependudukan korban banjir diminta Dipermudah

  • Whatsapp
Anggota Komisi I DPRD Provinsi Kalsel, Karlie Hanafi.(ist)

Banjarmasin, kalselpos.com – Anggota Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), H. Karlie Hanafi meminta kepengurusan administrasi kependudukan bagi para korban banjir bisa dipermudah.

Kepada masyarakat yang merasa kehilangan data kependudukan seperti Kertu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP), ijazah, akte kelahiran maupun data lainnya bisa diurus secara kolektif melalui RT dan kepala desa (lurah setempat).

Advertisements

Bacaan Lainnya

“Ya ini harus dipermudah jika ada data dukung lainnya bisa disertakan sebagai persyaratan dan jika hilang semua maka tugas Ketua RT yang mengetahui data konkrit warganya,” ujar Karlie kepada kalselpos.com, Selasa (23/02)

Musibah banjir yang melanda Kalsel menyisakan begitu banyak persoalan baru pascabanjir, namun demikian khusus penanganan penanggulangan rehabilitasi ini tentu mencakup banyak aspek diantaranya terkait data kependudukan yang hilang terbawa arus banjir.

“Kami meminta kepada pihak terkait agar bisa mengkomunikasikan dan mengkoordinasikan perihal masalah kependudukan.
Untuk data kependudukan ini harus bisa diselesaikan dan diberi kemudahan guna mendapatkan administrasi kependudukan mereka,” harapnya.

Politisi Golkar ini juga mengharapkan administrasi kependudukan masyarakat korban banjir ini bisa secepatnya diatasi, peran akti Ketua RT, kepala desa maupun lurah bisa optimal melakukan pendataan.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Sidik
Editor: Bambang CE

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya

Advertisements