Tetap Terapkan Prokes untuk Memutus Mata Rantai Covid-19

  • Whatsapp
- Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis, sedang divaksin tahap kedua

Kotabaru, kalselpos.com– Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru, Syairi Mukhlis tidak bosan-bosannya menyampaikan kepada masyarakat agar jangan sampai takut divaksin Covid-19, karena ia sendiri telah membuktikan setelah diberikan suntikan sama sekali tidak berpengaruh apa-apa.

“Saya telah disuntik vaksin yang kedua kalinya, dan sama sekali tidak ada efek sampingnya terhadap kesehatan. Kembali saya menyampaikan, untuk seluruh masyarakat Kabupaten Kotabaru jangan percaya dengan adanya berita-berita hoax karena pemberian vaksinasi itu dilakukan skrining terhadap penerima vaksin,” tuturnya.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Dijelaskan olehnya, bagi penerima vaksin sebagai pemutus mata rantai penyebaran virus  Covid-19, namun tetap harus terus menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan.

“Prokes tentu harus diperhatikan atau dipatuhi, kalau dulu ada 3M sekarang tim satgas pusat menambah menjadi 5 M yakni, mencuci tangan menggunakan sabun, menggunakan masker, menjaga jarak, mobilisasi banyak orang dan menjaga kerumunan orang,” jelasnya kemudian.

Selain 5M, sambungnya, ada pula penerapan praktik 3T (Testing, Trakcing dan Treatment) dan hal itu sama pentingnya dengan penerapan perilaku 3M (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak). Kedua hal tersebut adalah upaya untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Sesuai instruksi dari pemerintah maka perlu dilakukan 3T. Saya berharap supaya-sama menggiatkan 5M agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutupnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fauji
Editor : Aspihan Zain

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya

Advertisements