Pemkab Balangan Gelar Rencana Perubahan Perampingan SKPD

  • Whatsapp
Plh.Bupati Balangan ,Akhriani .menyampaikan sambutan dalam kegiatan rencana perampingan SKPD Pemerintah Kabupaten Balangan.( Kurnadi)

Paringin,,kalselpos.com.- Pemerintahan Kabupaten Balangan melalui bagian organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Balangan secara mendadak melaksanakan kegiatan rencana program perampingan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD ) Pemerintah Kabupaten Balangan Senin (22/2)

Kegiatan berlangsung di Gedung Mayang Maurai- Paringin Kabupaten Balangan ,dengan Nara sumber H.Abdul Hadi ( Bupati Balangan terpilih) yang akan dilantik (26/2) secara virtual oleh PJ.Gubernur KalSel.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Sementara itu Plt.Sekda Balangan yang juga merangkap Plh Bupati Balangan ,Akhriani,menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka Implementasi kebijakan lokal daerah terhadap upaya percepatan Reformasi Birokrasi perubahan penguatan akuntabilitas ,agar semua pimpinan daerah dapat memahami ada perubahan struktur organisasi dalam sebuah pemerintahan daerah.paparnya.

Dalam.kesempatan ini H.Abdul Hadi yang hadir sebagai nara sumber memaparkan bahwa adanya rencana perubahan perampingan SKPD atau Dinas diPemerintahan Kabupaten Balangan yaitu dari 32 SKPD menjadi 20 dan 8 Kecamatan.

“Tentunya kita mengacu dengan peraturan perintah maupun Presiden,dengan tujuan efesiensi anggaran pemerintah provinsi dan kabupaten kota,” ujarnya.

Namun demikian menurutnya kita tidak bisa langsung dapat melaksanakan.”Harus ada mekanismenya kita buat draf Surat Keputusan yang selanjutnya bagian organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Balangan akan mengajukan persetujuan organisasi provinsi dan proses selanjutnya kita minta DPRD Kabupaten Balangan,”bebernya.

Diterangkannya, bahwa dalam perintahkan Kabupaten Balangan yang dipimpin nanti mengharuskan semua pejabat maupun staff terutama ASN Pemerintah Kabupaten Balangan untuk tinggal di Kabupaten Balangan baik membangun rumah pribadi maupun menyewa.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:kurnadi
Editor:wandi

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya

Advertisements