Pandemi Covid-19 masih berlangsung, Wisata Siring Menara Pandang masih ditutup

  • Whatsapp
Objek wisata Siring Menara Pandang di Jalan Piere Tendean, dipastikan masih ditutup untuk umum selama penyebaran Covid-19 terus terjadi.(ils)

BANJARMASIN, kalselpos.com – Objek wisata Siring Menara Pandang di Jalan Piere Tendean, dipastikan masih ditutup untuk umum selama penyebaran Covid-19 terus terjadi di Kota Banjarmasin.

Kondisi ini sudah berlangsung hampir mencapai waktu satu tahun, sejak penyebaran Covid-19 terjadi di Banjarmasin. Kawasan siring yang biasanya ramai terdapat event hiburan dan pengunjung, tetap masih sepi.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Seorang Motoris Kelotok wisata Siring Menara Pandang, H Junaidi mengatakan, ditutupnya siring tersebut membuat usaha jasa angkut kapal atau Kelotok tersebut nyaris lumpuh.

“Tarikan tidak seperti biasanya, tidak seperti dulu,” ujar H Junaidi, Senin (22/02/2021), kepada wartawan.

Dirinya berharap, kepada Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin untuk bisa memulihkan aktivitas tempat wisata dan jasa Kelotok yang bisanya dinaiki wisatawan menyusuri Sungai Martapura, bisa kembali hidup.

Sementara, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Banjarmasin, Ehsan El Haque mengaku, alasan mengapa sampai sekarang jajarannya belum membuka objek wisata tersebut untuk umum, karena berkaitan dengan minimnya Sumber Daya Manusia (SDM) untuk melakukan pengawasan, dan keterbatasan sarana prasarana.

“Kita belum punya petugas khusus untuk mengawasi setiap pengunjung. Yang ada cuma petugas kebersihan dan jaga malam. Karena kondisi itu tidak kami buka,” terangnya.

Namun sekarang, Pemerintah sudah mulai memberikan izin kepada masyarakat untuk melaksanakan kegiatan atau acara. Tentunya harus mengantongi rekomendasi dari Satgas dan wajib menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Belum ada niat untuk membuka. Karena potensi terjadinya kerumunan massa masih cukup besar. Sehingga pengelola tetap mensterilkan lokasi ini,” tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fudail
Editor : Aspihan Zain

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya

Advertisements