Kurangi Sampah Plastik, Banjarmasin kembali dapat Penghargaan Menteri LHK

  • Whatsapp
Marzuki

BANJARMASIN, kalselpos.com – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarmasin, kembali menerima penghargaan pengurangan sampah plastik (PSP) dari Kementrian Lingkungan Hidup Kehutanan (LHK), Senin (22/02/2021).

Kepala Bidang Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin, Marzuki mengatakan, penghargaan tersebut diserahkan langsung secara virtual oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya kepada Plh Wali Kota Banjarmasin, Mukhyar.

Advertisements

Bacaan Lainnya

“Karena berhasil dan komitmen dalam pengurangan sampah plastik itu, Pemko Banjarmasin juga diganjar insentif Rp6,2 Miliar,” ujar Marzuki, kepada wartawan.

Dikatakan pria dengan sapaan Zack ini, penilaian penghargaan tersebut dilakukan tim KLHK, sama seperti penilaian untuk Adipura. Hanya poin penilaian dikhususkan terkait sampah plastik.

“Sebelumnya telah dilakukan penilaian dari KLHK hingga ada ketetapan. Banjarmasin satu dari 13 kota di Indonesia yang mendapatkan penghargaan tersebut,” terangnya.

Penghargaan dan insentif itu jelasnya, telah diraih Kota Banjarmasin untuk yang kedua kalinya. Ia berharap pengurangan sampah plastik di Kota Seribu Sungai ini dapat terus dilakukan dan tingkatkan.

“Dari insentif miliaran rupiah itu, nanti akan digunakan untuk kepentingan sarana dan prasarana kebersihan kota. Misalnya menambah armada dan pembuatan TPS atau lainnya yang dianggap perlu,” tutupnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fudail
Editor : Aspihan Zain

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya

Advertisements