Kader PKK Desa se Kecamatan Bakarangan ikuti Pelatihan Administrasi

  • Whatsapp
Ketua Tim Penggerak PKK Kab Tapin Hj Ratna Ellyani membuka pelatihan dan bimbingan teknis kader PKK Desa Di Kecamatan Bakarangan Kab Tapin.(ist)

Rantau, kalselpos.com – Upaya menjadikan administrasi PKK tertata dengan baik dan Pencegahan Covid 19 Tim Pengerak PKK Kabupaten Tapin memberikan pelatihan kader tim penggerak PKK Desa se Kecamatan Bakarangan Senin (22/2) bertempat Pendopo Kecamatan Bakarangan.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Tema peningkatan kapasitas kader TP PKK Desa Kecamatan Bakarangan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat

Pelatihan dibuka secara resmi oleh Ketua PKK Kabupaten Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan yang dihadiri Camat Bakarangan Muhammad Rahmani Ketua PKK Kecamatan Bakarangan, Jajaran PKK Kabupaten dan Kepala Desa se Kecamatan Bakarangan.

Ketua PKK Kabupaten Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan dalam sambutannya mengatakan, mengawali kegiatan program PKK tahun 2021 melaksanakan bimbingan teknis dan pelatihan bagi kader pkk desa se Kabupaten Tapin.

Namun masih dalam suasana covid 19 tetap melaksanakan kegiatan namun dengan pembatasan sesuai protokol kesehatan, pelaksanaan kegiatan secara begantian perkecamatan dari 12 kecamatan Se Tapin.

Pelatihan diberkan berupa bimbingan teknis program PKK dan administrasi, yang mana nantinya semua administrasi pkk desa se Tapin bisa lebih baik.

“Ini satu langkah untuk mengikatkan kualitas ibu ibu kder pkk desa agar kedepan lebih baik lagi, “ucapnya.

Berharap kembali dari kegiatan ini, administrasi pkk bisa diperbaiki dilengkapi sehinga apa yang menjadi kekurangan dapat dilengkapi.

Sementara Ketua PKK Kecamatan Bakarangan Rochimah Senjati melaporkan kegiatan pelatihan dkuti oleh Kader PKK Desa Se Kecamatan Bakarangan dimana satu desa dikuti sebanyak 13 orang.

Adapun peserta Ketua PKK Desa, Sekretaris, Bendahara, Dasa Wisma 2 orang, Pokja I 2 orang, Pokja II 2 (dua) ornag , Pokja III 2 orang, dan Pokja IV 2 (dua) orang.

Berharap apa yang disampaikan oleh nara sumber bisa didengarkan dengan baik dan seksama, sehingga pelatihan sesuai dengan kegiatan program pkk

“Mudahan dengan adanya pelatihan ini akan menambah wawasan kedepannya sesuai dengan harapan, “ucapnya.

Bimbingan teknis di bawakan nara sumber oleh Ketua TP PKK Kab Tapin terkait Peran PKK dalam pencegahan dan pengendalian Covid 19 dan Vaksinasi Covid 19 dan Jajaran PKK Kabupaten Tapin terkait program PKK dan Administrasi.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:dillah
Editor:wandi

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya

Advertisements