Bangun Posko, Desa Dirgahayu berlakukan PPKM mikro 

  • Whatsapp
Berbagai persiapan telah dilakukan untuk PPKM skala mikro di Desa Dirgahayu, salahsatunya dengan membangun posko.

Kotabaru,kalselpos.com – Pemerintah Desa Dirgahayu Kecamatan Pulau Laut Utara melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro tingkat desa.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Berbagai persiapan telah dilakukan untuk PPKM skala mikro ini salah satunya dengan membangun posko di desa.

Penjabat (Pj) Kepala Pemerintah Desa Dirgahayu Supriadi, S.Sos yang juga sebagai Ketua Satgas Covid-19 di desa ditemui usai makan siang, Senin (22/2) tadi mengatakan, ini sesuai dengan intruksi dari tingkat atas untuk pembangunan posko tersebut.

Lebih jauh diungkapkannya pula, tujuan pembangunan posko PPKM di desa ini tentunya untuk memberikan informasi, himbauan serta cara penanggulangan dan meminimalisir penyebaran Covid-19 ditengah masyarakat khususnya di wilayah Desa Dirgahayu.

‘Posko PPKM Mikro Covid-19 berbasis desa ini sebagai pusat perencanaan, koordinasi, pengendalian dan evaluasi kegiatan penanganan Covid-19 dalam skala mikro dilaksanakan dengan pendekatan, komunitas, gotong royong serta kompak sesama warga setempat,” ucap Supriadi.

“Untuk jenjang kebawah yaitu RT dan RW kita juga menekankan agar dapat memantau warga masing-masing, terlebih lagi warganya yang sering bepergian keluar daerah atau pendatang baru yang baru masuk ke wilayah RT tersebut agar dapat melapor,” jelasnya.

Dalam penjagaan diposko PPKM Mikro ini melibatkan perangkat desa, BPD serta dibantu Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

“Semoga dengan diberlakukannya PPKM Mikro ini diharapkan dapat memutus penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Kotabaru khusunya di wilayah Desa Dirgahayu dan kepada warga masyarakat setempat agar tetap menerapkan 5M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Muliana
Editor : Aspihan Zain

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya

Advertisements