ULM peringati gugurnya pahlawan Ampera Hasanuddin HM

  • Whatsapp
Prof. Sutarto Hadi, Rektor ULM.(Anas Aliando)

Banjarmasin, kalselpos.com  –  Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat untuk memperingati gugurnya pahlawan Ampera Hasanuddin HM yang ke 55.

Dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat, peringatan digelar di Aula Rektorat Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin, Sabtu (20/2/2021).

Bacaan Lainnya

Rektor ULM, Prof Sutarto Hadi mengatakan, biasanya sebelum pandemi, peringatan dilaksanakan dengan berbagai kegiatan salah satunya napak tilas. Namun karena pandemi, nalak tilas ditiadakan.

“Tahun ini, kami melaksanakan peringatan secara sederhana, kalau tahun-tahun sebelumnya kita melaksanakan napak tilas, tahun ini, akibat pandemi covid-19 tidak bisa banyak (orang yang menghadiri),” ujar Sutarto.

Dirinya berharap para mahasiswa hingga masyarakat bisa meneladani perjuangan pahlawan Ampera.

“Mudah-mudahan ke depan kita bisa menjadi bangsa yang kuat dan terus bersatu demi kemakmuran bangsa Indonesia,” imbuhnya.

Rangkaian acara peringatan 55 tahun gugurnya Pahlawan Ampera 2021 papar Sutarto dimulai dari pelaksanaan apel dan prosesi tabur bunga di Makam Pahlawan Antasari Jalan Malkon Temon, Kelurahan Surgi Mufti, Kecamatan Banjarmasin Utara.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Gubernur Kalsel Safrizal ZA berharap melalui momentum peringatan Napak Tilas memperingati 55 tahun Gugurnya Pahlawan Ampera Hasanuddin HM dan Eksponen 66 bisa melahirkan anak muda yang berjuang dengan sungguh-sungguh untuk memajukan Indonesia dimasa mendatang.

“Saya berharap mahasiswa dan mahasiswi bisa mewarisi semangat Hasanuddin HM karena dengan semangat beliau memperjuangkan Banua dan Indonesia,” kata  Safrizal dalam sambutannya yang dibacakan Fathurrahman, Staf Ahli Bidang Kemasyaratan SDM.

Safrizal mengajak berjuang untuk kemajuan pembangunan maupun ekonomi. “Perjuangan Hasanuddin HM ini bisa dijadikan teladan bagi kita semua, agar negara kita tetap damai, aman dan sentosa,” katanya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE

 

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya