Tanbu akan miliki destinasi wisata Geopark standar Internasional

  • Whatsapp
Lokasi Geo Park yang akan direnovasi menjadi destinasi wisata berstandar internasional.(ist)

Batulicin, kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) Kalimantan Selatan (Kalsel) akan renovasi destinasi berstandar internasional.

Plh Bupati Tanbu dan Kadis Porapar Tanbu saat menerima kunjungan Dinas PUPR dan Dinas Pariwisata Kalsel.(ist)

Indikator tersebut lantaran di Desa Batu Besar, Kecamatan Simpang Empat, ditemukan jenis bebatuan langka yang hanya ada di beberapa negara saja, termasuk di negara Indonesia tepatnya di wilayah Tanbu.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampailan Hamaludin Tahir selaku Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Tanbu melalui pesan singkatnya kepada kalselpos.com.

“Pada hari Jumat (19/2/21) kemarin Pemkab Tanbu telah menerima tamu dari Dinas PUPR dan Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel. Plh Bupati H. Ambo Sakka bersama Asisten Bidang Pembangunan dan saya sendiri telah menyambutnya,” terang Hamaludin.

Dalam pertemuan tersebut membahas terkait akan dibangunnya tempat wisata Geopark berstandarkan internasional.

“Pada intinya progres pembangunan destinasi yang memiliki ciri dan karakter jenis bebatuan andesit yang hanya ada di tiga negara di dunia saja sementara ini,” ungkap Hamaludin.

Saran dari Pemerintah Provinsi Kalsel, sekiranya Tanbu menyiapkan segala persiapannya untuk tahap awal supaya bisa disikapi dan melakukan tindakan selanjutnya.

Kemungkinan segala sesuatunya termasuk konsep-konsep yang ada di sekitar Wisata Geopark tersebut akan dikelola oleh Pemerintah Provinsi Kalsel.

“Yang terpenting saat ini langkah untuk memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat lokal atau sekitar terkait dengan keberadaannya, yaitu akan dibangunnya destinasi dunia yang bernama Geopark,” tukas Hamaludin.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya