Said Akhmad jadi Plh Bupati Kotabaru

  • Whatsapp
Drs H Said Akhmad

KOTABARU. kalselpos.com – Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA, resmi menunjuk Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kotabaru, Drs H Said Akhmad, sebagai Pelaksana harian (Plh) Bupati Kotabaru.

Penunjukan Plh Bupati Kotabaru itu merupakan tindak lanjut dari surat Mendagri nomor 120/728/OTDA tanggal 13 Februari 2021, dan berdasarkan surat Gubernur Kalimantan Selatan dengan nomor 121/00235/PEM, yang ditandatangani Pj Gubernur kalimantan selatan tanggal 17 februari 2021.

Bacaan Lainnya

Said Akhmad ditunjuk sebagai Plh Bupati lantaran masa jabatan Bupati Kotabaru H Sayed Jafar dan Wakil bupati Kotabaru Ir Burhanuddin periode 2016-2021 secara resmi telah berakhir pertanggal 17 Februari 202 lalu.

Dalam surat Gubernur Kalimantan selatan tersebut, Said Akhmad diminta menjalankan tugas Plh Bupati Kotabaru sampai dengan ditetapkannya bupati definitif.

Salah satu poin dalam surat yang ditandatangani Pj. Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA, Said Akhmad diminta untuk menjalankan tugas tugas rutin Pemda yang tidak berkaitan dengan pengambilan kebijakan bersifat strategis, dalam aspek keuangan, kelembagaan, personil dan perizinan, serta kebijakan strategis lainnya.

Sementara itu, Said Akhmad saat dikonfirmasi, membenarkan penunjukan dirinya sebagai Plh Bupati Kotabaru. “Benar, suratnya sudah saya terima, dan amanah ini akan saya jalankan sesuai aturan yang berlaku,” ujar Said Akhmad.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Ardiansyah
Editor : Aspihan Zain

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya