RTRW baru masukkan Penanganan Sungai secara khusus

  • Whatsapp
Arufah Arif

Banjarmasin, ,kalselpos.com – Pembahasan revisi Perda Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) Kota Banjarmasin yang dilakukan DPRD bersama pemerintah kota setempat, lebih serius dalam membahas penanganan sungai dan drainase.

Ketua Panitia Khusus (Pansus) Raperda revisi Perda nomor 5 tahun 2013 tentang RTRW Kota Banjarmasin, Arufah Arif mengatakan, rumusan untuk menanggulangi banjir harus tepat disiapkan, dan erat kaitannya dengan penanganan sungai dan drainase.

Bacaan Lainnya

“Pembahasan RTRW tahun 2021-2040 ini telah memasuki pasal 32, setiap pasal cukup banyak poin-poin yang dibahas dan secara perlahan dirumuskan,” ujar Arufah Arif, belum lama ini.

Khusus mengenai penanganan banjir lanjutnya, pihak Pansus berkomitmen untuk memegaskan fungsi sungai dan drainase yang harus betul-betul jalan. “Sehingga aturan dalam RTRW harus jelas dan detail digambarkan,” tekannya.

Musibah banjir di Kota Banjarmasin ini ingatnya, harus jadi pelajaran bahwa fungsi sungai dan drainase di daerah ini belum maksimal.

“Harapan kami sungai dan drainase perlu dibenahi serius agar kedepannya tidak ada lagi banjir sampai seperti sekarang ini,” tutupnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Aspihan Zain

Teks : Arufah Arif

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya