Puluhan Santri Santriwati Banjar ikuti Seleksi Hapalan Hadist

  • Whatsapp
Pelaksana Harian Bupati Banjar H. M Hilman di Gedung Islamic Center Mufti Tuan Guru Besar H. M Djazuli Semman Martapura, Sabtu ( 20/02 ) pagi.(ist)

Martapura, kalselpos.com,- Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ( MTQ ) Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang akan digelar di Kabupaten Tanah Bumbu April 2021 mendatang, untuk pertama kalinya akan melomba hapalan hadits.

Tak mau kesempatan untuk meraih medali dalam kategori lomba tersebut di raih oleh Kabupaten/Kota lainnya, LPTQ Kabupaten Banjar menggelar persiapan seleksi santri santriwati berkualitas dalam hapalan hadits, yang dibuka resmi Pelaksana Harian Bupati Banjar H. M Hilman di Gedung Islamic Center Mufti Tuan Guru Besar H. M Djazuli Semman Martapura, Sabtu ( 20/02 ) pagi.

Bacaan Lainnya

H. M Hilman mengaku bersyukur dan bangga bisa berhadir bersama para peserta seleksi hapalan hadits tingkat Kabupaten Banjar tahun 2021 ini. Ia mengajak melalui kegiatan ini untuk lebih menggemakan syiar islam dan membuktikan kecintaan kita kepada hadits sebagai landasan kehidupan guna menggapai kebahagiaan hidup dunia dan akhirat.

” Seleksi ini merupakan kegiatan positif dalam menggali dan menyiapkan generasi islami yang cinta akan Alquran dan hadits. Semoga melalui ajang seleksi bisa menghasilkan santri yang berkualitas yang bisa berprestasi dan membanggakan daerah di ajang MTQ kedepannya,” harapnya.

Sementara itu Ketua LPTQ Banjar H. Masruri berharap melalui kegiatan ini dapat melahirkan santri yang berkualitas dalam hapalan hadits untuk diikutsertakan di ajang MTQ tingkat Provinsi, April 2021 mendatang .
” Semoga di kegiatan seleksi ini bisa melahirkan generasi islami berkualitas yang cinta akan hadits , juga dapat berprestasi dan dapat membanggakan orang tua dan daerah,” ucapnya.
Peserta seleksi berjumlah 25 santi dan santriwati, dengan mengikuti lomba hapalan 100 hadits dengan sanad dan hapalan 500 hadits tanpa sanad. Peserta yang lolos seleksi otomatis akan diikutsertakan dalam gelaran MTQ ke XXXIII Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Tanah Bumbu bulan April mendatang .

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:fahmi de musfa
Editor;wandi

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya

Pos terkait