Kosgoro Kalsel dukung Dave Laksono jadi Ketum

  • Whatsapp
Wakil Ketua Umum PPK Kosgoro 1957, Dave Laksono didampingi Ketua Harian PDK Kosgoro 1957 Kalsel, Misri Syarkawi. (ist)

Banjarmasin, kalselpos.com – Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong
(Kosgoro 1957) akan menggelar Musyawarah Besar (Mubes) tanggal pada tanggal 6 – 8 Maret 2021.

Hak suara Kosgoro Kalimantan Selatan (Kalsel) dipastikan dukungan diberikan kepada
calon Ketua Umum (Ketum) Kosgoro, Dave Laksono untuk memimpin 5 tahun ke depan.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Keputusan Kosgoro Kalsel mengusung putera Agung Laksono itu karena sosok muda ini dinilai sudah mengenal organisasi dengan baik, bahkan Dave Laksono merintis karier dari bawah.

“Ya, dukungan ini pernah disampaikan saat pembukaan kegiatan Orientama Kosgoro se-Kalimantan,” ujar Ketua Harian PDK Kosgoro 1957 Provinsi Kalsel, Drs Misri Syarkawi kepada kalselpos.com, Jumat (19/02).

Misri mantan anggota DPRD Kalsel ini juga menjelaskan, dukungan kepada Dave bukan soal dinasti tapi apa yang telah dikerjakan sang ayah tentu akan dilakukan dan diteruskannya.

Meski Dave berusia muda, tapi ia banyak mengetahui tentang Kosgoro dan telah ikut dalam keorganisasian dari bawah, termasuk soal pendidikannya.

Diharapkan Misri, dukungan serupa kepada Dave Laksono maju sebagai calon Ketum Kosgoro juga datang dari Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat dan Kalimantan Utara.

“Kosgoro Kaltim telah berikan sinyal untuk mendukung Dave jadi ketua umum,” ungkapnya.

Sementara, Dave Laksono sebagai calon Ketum Kosgoro bersyukur atas amanah dan kepercayaan teman-teman Kosgoro se-Kalimantan.

Dilaksanakannya Mubes Kosgoro itu, selain untuk memilih Ketum yang baru, juga membentuk kepengurusan baru, sekaligus menyiapkan road map organisasi selama lima tahun ke depan.

Untuk memuluskan langkah pencalonan nanti, putera Agung Laksono ini menyebutkan sudah hampir seluruh daerah yang dia kunjungi dengan menjalin komunikasi yang intens termasuk Kalsel

“Amanah ini kita terima dengan kerendahan hati. Kita akan perjuangkan di mubes nanti pada tanggal 6-8 Maret,” kata Dave.

Kemudian, Ketua DPO Kosgoro 1957 Kalsel, H Gusti Iskandar Sukma Alamsyah menyatakan akan melihat pigur Ketum itu salah satunya Dave Laksono yang mendapat dukungan dari Kosgoro Kalsel.

Iskandar menegaskan pihaknya tidak menginginkan posisi strategis Ketum itu hanya untuk kepentingan sementara bukan untuk membesarkan organisasi.

Sekarang diperlukan orang yang betul-betul mau mendedikasikan dirinya serta menyediakan waktunya untuk membawa organisasi ini menjadi lebih baik lagi ke depan dengan komitmennya untuk membesarkan Kosgoro.

“Dasar ini yang kita pegang. Kalau tidak konsisten, tentu kita akan berikan peringatan dan teguran. Sosok Dave ini bisa konsisten membesarkan Kosgoro ke depannya,” ujar Gusti Iskandar.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Sidik
Editor: Bambang CE

 

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya

Advertisements