KPU Banjar GelarRapat Pleno Penetapan Pasangan Calon Terpilih Bupati dan Wakil Bupati

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banjar menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Terpilih Bupati dan Wakil Bupati Banjar Tahun 2020 di Tree Park Hotel, Kertak Hanyar, Jum'at(19/02 ) pagi.(ist)

Martapura, kalselpos.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banjar menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Terpilih Bupati dan Wakil Bupati Banjar Tahun 2020 di Tree Park Hotel, Kertak Hanyar, Jum’at(19/02 ) pagi.

Rapat penetapan paslon terpilih tersebut dihadiri Ketua KPU Provinsi Kalsel Sarmuji, Wakil Ketua II DPRD Banjar Ahmad Rizani Anshari, Wakil Ketua III DPRD Banjar H. Ahmad Zacki Hafizie, Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H.M Hilman, Forkopimda Banjar, Kepala SKPD Pemerintah Kabupaten Banjar, Ketua Bawaslu Banjar Fazeri Tamzidillah dan Perwakilan Partai Politik.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Ketua KPU Kabupaten Banjar Muhaimin mengatakan hari ini tentu akan menjadi salah satu hari yang bersejarah dalam pelaksanaan pemilihan serentak kepala daerah yang dilaksanakan pada tahun 2020.

“Setelah melewati tahapan-tahapan yang sangat panjang dengan segala dinamikanya, dan perlu diketahui bersama bahwa saat kita melaksanakan pleno terbuka hari ini maka masih ada 30 Kabupaten/ Kota dan Provinsi yang masih harus menyelesaikan prosesnya di Mahkamah Konstitusi”,ungkapnya.

Muhaimin menambahkan pihak KPU Banjar juga memberikan apresiasi yang setinggi- tingginya atas kontribusi dari berbagai pihak, sehingga pelaksanaan pemilu berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Sementara itu Bupati dan Wakil Bupati Banjar terpilih yakni H. Saidi Mansyur dan Said Idrus menyampaikan rasa syukur dan karena hari ini telah ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Banjar Tahun 2020 dan tak lupa pula meminta doa, restu serta ucapan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Banjar.

“Tentu banyak pekerjaan-pekerjaan kedepan, karena Kabupaten Banjar adalah salah satu wilayah yang terdampak banjir begitu pula dampak Covid-19, maka dari itu kami akan melakukan langkah-langkah preventif seperti pemulihan ekonomi, perbaikan infrastruktur sesuai dengan kemampuan daerah nantinya”,katanya.

Saidi Mansyur berharap semoga hasil yang ditetapkan Kpu ini membawa kebaikan kepada pasangannya dan juga kepada masyarakat Kabupaten Banjar.

Diketahui bersama pasangan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati Banjar Tahun 2020 H. Saidi Mansyur dan Said Idrus memperoleh suara sebanyak 141.619 atau dipresentasikan kurang lebih 48.64 % melalui mekanisme-mekanisme sehingga keputusan KPU adalah keputusan yang mutlak.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:fahmi de musfa
Editor:wandi

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya

Pos terkait