Harga Meroket, Pemko Banjamasin akan Razia pengecer Elpiji 3Kg Nakal

Harga gas elpiji melambung tinggi, warga juga harus antri mendapatkan di pangkalan karena di pasaran sudah sulit didapat.

Banjarmasin, kalselpos.com -Masyarakat menjerit dengan kondisi kelangkaan elpiji 3 kilogram (Kg) yang untuk kesekian kalinya harganya meroket di tingkat pengecer.

Salah satu, Warga Jalan kuin Utara, Kelurahan Kuin Utara, Kecamatan Banjarmasin Utara, Hj Saudah mengeluarkan dengan kelangkaan dan tingginya penjual gas elpiji 3 kilogram tersebut.

Bacaan Lainnya

“Sudah susah mencari gas elpiji 3 kilogram ini, jika ada pun harga nya di eceran mahal sekali,” ujar Hj Saudah, Jumat (19/02/2021) kepada wartawan.

Dirinya juga berharap kepada pemerintah Kota Banjarmasin agar bisa mengatasi permasalahan tingginya harga elpiji 3 kilogram tersebut.

Sementara itu, Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin berencana akan membuat peraturan atau sanksi tindak pidana ringan (tipiring) kepada pedagang eceran yang menjual di atas HET.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Banjarmasin, Doyo Pudjadi mengatakan dalam beberapa bulan ini kota Banjarmasin kelangkaan gas elpiji 3 kg, membuat Pemko Banjarmasin akan razia penjualan eceran yang menjual mahal.

“Harga per tabung makin tak wajar lantaran ada yang tembus sampai harga Rp 50 ribu. Padahal, Harga Eceran Tertinggi (HET) gas 3 kilogram hanya Rp 17,5 ribu per tabung,” katanya.

Ia lebih lanjut, akan segera melakukan razia di sejumlah tempat yang masih memperjual belikan gas melon secara eceran.

“Kita kordinasi dengan Pol PP karena ada penyidik. Nanti kita adakan razia diluar pangkalan elpiji yang bukan barang dagangan,” ungkapnya.

Pemko Banjarmasin juga akan mendata kebutuhan pangkalan gas yang saat ini terdapat kesenjangan, yakni kebutuhannya tidak disesuaikan dengan jumlah warga yang berhak menerima gas subsidi tersebut.

“Ada beberapa pangkalan yang kuotanya akan dikurangi dan ada beberapa pangkalan yang kuotanya malah ditambah, menyesuaikan kebutuhan dan warga miskin yang memang berhak menerima,” tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fudail
Editor : Aspihan Zain

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya

Pos terkait