Bulog Kalsel pastikan aman ketersediaan Bahan Pokok 4 Bulan ke Depan

  • Whatsapp
Muhammad Rosidi, Kepala Bulog Kalsel.(Anas Aliando)

Banjarmasin, kalselpos.com – Ketersediaan bahan pokok untuk kebutuhan masyarakat di Kalimantan Selatan (Kalsel) dipastikan aman hingga empat bulan ke depan.

Hal itu ditegaskan Kepala Bulog Kalsel Muhammad Rosidi kepada sejumlah jurnalis di Banjarmasin, Kamis (18/2/2021).

Bacaan Lainnya

Selain stok yang cukup, Bulog Kalsel juga terus menjaga agar harga selalu stabil di masyarakat terlebih disaat pascabanjir.

Imron mengungkapkan, meskipun banjir telah merendam sebagian besar wilayah di Banua, namun gudang Bulog semuanya aman dari banjir sehingga tidak ada stok pangan yang disimpan menjadi rusak.

“Banjir yang melanda Kalsel beberapa waktu lalu tidak sempat merendam gudang-gudang tempat menyimpan bahan pokok,” terangnya.

Imron menegaskan, Bulog Kalsel siap menjadi Buffer Stock agar masyarakat tetap bisa mendapatkan harga bahan pokok dengan terjangkau setelah musibah banjir melalui kegiatan pasar murah hingga mensuplai bahan pokok ke pasar tradisional.

Dirincikan Imron, saat ini di gudang milik Bulog Divre Kalsel ada berbagai macam bahan pokok yang disimpan dengan jumlah yang cukup besar. “Untuk  beras stoknya mencapai 9 ribu Ton,  daging 15 Ton dan gula 900 Ton,” sebutnya.

Imron menambahkan, untuk minyak goreng dan tepung gandum stoknya juga masih aman dan suplay terus ditambah secara berkesinambungan. Misalnya dalam waktu dekat akan  ada pasokan daging sebanyak 17 Ton.

“Kami optimis tetap bisa menjaga stok agar selalu tersedia dan harga tetap stabil di masyarakat hingga bulan Ramadhan dan lebaran Idul Fitri,” tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya