3 Ton bantuan MPASI disalurkan hingga ke Kotabaru

  • Whatsapp
Penyerahan bantuan MPASI untuk balita dan ibu hamil, di kantor DPC Gerindra jalan Taman melati, Desa Semayap, Kabupaten Kotabaru, Jumat (19/02/2021).

Kotabaru,kalselpos.com – Sebanyak 3 Ton bantuan berupa Makanan Pendamping ASI (MPASI) untuk ibu hamil dan balita, disalurkan kesejumlah wilayah di Provinsi Kalimantan Selatan.

Bacaan Lainnya

“Bantuan ini bentuk aspirasi melalui Anggota Komisi IX DPR RI yang membidangi Kesehatan bersurat kepada Kemenkes RI, agar membantu masyarakat Kalsel khususnya ibu hamil dan balita yang memang membutuhkan MPASI saat kondisi musibah banjir,” ujar Anggota DPR RI Dapil II Kalimantan Selatan, H Muhammad Nur, saat menyalurkan bantuan.

Politisi Putra Tokoh Kalsel H Abidin, yang saat ini ditunjuk menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra ini menjelaskan, pendistribusian bantuan dilakukan melalui lima DPC Gerindra kabupaten dan kota.

“Dari total yang didapat, volumenya bisa dibagikan ke lima DPC. Dan ini sudah didistribusikan di lima DPC Gerindra sampai hari ini terakhir di Kotabaru,” jelas HMR sapaan akrabnya saat dikonfirmasi, Jumat (19/2/2021), di kantor DPC Gerindra jalan Taman melati, Desa Semayap, Kabupaten Kotabaru.

Untuk wilayah pertama bebernya, penyaluran bantuan ini lebih dulu dilakukan di Kota Banjarmasin dengan menyerahkan sebanyak 106 dos asupan biskuit dan vitamin untuk balita dan 105 dos vitamin dan mineral untuk ibu hamil.

Ia pun berharap lima DPC Gerindra yang sudah menerima bantuan ini seperti Banjarmasin, Banjarbaru, Tanah Laut, Tanah Bumbu dan Kotabaru bisa segera menyalurkannya lagi ke masyarakat. “Sehingga dapat segera membantu ibu dan balita yang menjadi korban banjir beberapa waktu lalu,” cecarnya.

“Pendistribusian memang kita minta tolong melalui kawan-kawan di DPC, anggota DPRD kota dan kabupaten untuk dibagikan lagi ke masyarakat. Sebelum MPASI ini kita dapatkan, lebih dulu obat-obatan sudah kita bagikan. Untuk MPASI ini adalah susulan dari aspirasi saya ke Kemenkes untuk membantu masyarakat Kalsel, mudah-mudahan ini bermanfaat,” harapnya.

Sementara, Muhammad Nur juga angkat bicara mengenai angka kasus positif covid-19 yang terus naik sehingga berdampak terhadap ekonomi masyarakat khususnya di wilayah Kotabaru. Dikatakannya, covid-19 merupakan permasalahan krusial yang terjadi diseluruh Indonesia.

“Pada saat bersamaan ujarnya, kewaspadaan patut ditingkatkan, tetapi keprihatinan terhadap wilayah yang padat penduduk dan aktifitas masyarakatnya yang semakin mobile itu yang mengkhawatirkan,” pesannya.

“Kami dalam hal ini komisi IX DPR-RI mendukung segala bentuk program pemerintah untuk menekan penyebaran covid-19, seperti halnya pelaksanaan vaksinasi covid-19,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Ardiansyah
Editor : Aspihan Zain

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya

Pos terkait