3 Rumah Sakit penuh pasien Covid-19

  • Whatsapp
Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel, Wahyudi Rahman.(ist)

Banjarmasin, kalselpos.com – Tiga rumah sakit penanganan Covid-19 di Kota Banjarmasin, yaitu RSUD Ulin, RSUD Anshari Saleh dan Sultan Suriansyah sudah penuh terisi, ruang isolasi pasien dinyatakan sesak dan kini bagi yang tengah dirawat menunggu konfirmasi ruangan.

“Ya, tidak ada cara lain mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini selain konsisten menerapkan protokol kesehatan, juga terap menjaga daya tahan tubuh,” ujar Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel, Wahyudi Rahman kepada kalsepos.com, Jumat (19/02).

Advertisements

Bacaan Lainnya

Kepada masyarakat dihimbau jika ada gejala awal seperti batuk, penciuman dan perasa hilang diharuskan segera berobat dan memeriksakan diri.

Kemudian bagi masyarakat yang menghadiri acara seperti perkawinan, pengajian maupun pertemuan tatap muka lainnya agar mematuhi protokol kesehatan, seperti jaga jarak, memakai masker, dan tidak bersentuhan atau berjabat tangan, selalu cuci tangan pakai sabun sebelum makan atau menyentuh mata, hidung, mulut, jika merasa kelelahan atau imunitas turun untuk istirahat di rumah.

Menurutnya, persoalan wabah ini tidak bisa cepat selesai jika masyarakat abai dan lalai dengan himbauan pemerintah terutama penerapan protokol kesehatan dalam aktifitas setap hari-hari, yakni menerapkan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi aktifitas jika itu dirasa kurang penting).

“Karena pada akhirnya semua ini akan bergantung kapada kita semua dimulai dengan kesadaran setiap personal atau individu,” terangnya.

Pria ramah ini mengatakan, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro, sesuai arahan pemerintah pusat keseluruh daerah agar bisa mematuhi dan manaatinya agar angka kasus paparan Covid-19 ini tidak terjadi kenaikan.

“Saya juga menghimbau kepada Satgas penanganan Sovid-19 tidak henti-hentinya selalu memberikan edukasi kepada masyarakat,” tukasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Sidik
Editor: Bambang CE

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya

Advertisements