Jokowi batal berkunjung ke HST, Masyarakat Kecewa

  • Whatsapp
Kartadipura, Camat Hantakan.(Anas Aliando)

Barabai,kalselpos.com – Batalnya kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Kalimantan Selatan, hari ini Kamis (18/2/2021) untuk melihat langsung kondisi pascabanjir di wilayah Kecamatan Hantakan dan Batu Benawa, membuat sebagian masyarakat korban banjir di wilayah tersebut kecewa.

Kekecewaan masyarakat itu disampaikan Camat Hantakan Kartadipura kepada kalselpos.com Kamis pagi.

Bacaan Lainnya

“Masyarakat sebagian ada yang  kecewa kenapa pak presiden tidak datang. Saya  bilang kepada masyarakat yang penting kita sudah mempersiapkan semaksimal mungkin untuk menyambut kedatangan pak presiden,” ujarnya.

Kepastian batalnya kunjungan Presiden Jokowi ke kaki pegunungan Meratus itu didapatkan Kartadipura secara langsung dari Paspampres.

“Saya dikasih info langsung dari Paspampres Senin kemarin sekitar pukul 13.30 Wita. Alasan utama pembatalan kunjungan faktor cuaca,” ungkap Kartadipura.

Diutarakannya, dalam beberapa hari terakhir, wilayah Kecamatan Hantakan dan Batu Benawa memang selalu diguyur hujan. “Saat ini saja lagi hujan rintik-rintik dan mendung sekali,” ujarnya.

Andai presiden tidak batal datang ke Hantakan, ungkap Kartadipura, dirinya atas nama masyarakat ingin menyampaikan secara langsung kepada Jokowi agar  infrastruktur seperti jalan dan jembatan untuk segera dilakukan perbaikan.

“Saat ini memang jalan secara umum sudah bisa dilalui. Namun kondisinya masih rusak akibat diterjang banjir dan tanah longsor sehingga masyarakat khawatir melintas apalagi saat turun hujan,” ungkapnya.

Disampaikannya, kondisi jembatan penghubung antara desa Alat ke Alat Sebarang misalnya masih menggunakan jembatan darurat yang sebagian dikerjakan oleh para relawan.

Selain jalan dan jembatan, ungkap camat, penerangan listrik juga menjadi hal yang krusial untuk dipulihkan karena sebagian masih ada yang padam.

Menurut camat, meskilun Jokowi batal berkunjung, yang pasti segala persiapan telah pihaknya kerjakan untuk menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu.

“Menurut informasi yang kami terima, pak Jokowi akan mengunjungi Desa Baru Kecamatan Batu Benawa, kemudian melanjutkan kunjungan ke Desa Alat dan Datar Ajab, namun sayang dibatalkan,” tukasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya