Cegah Bullying, DWP Gelar Penyuluhan Bagi Anggota‎

  • Whatsapp
02. SAMBUTAN- ‎Ketua DWP Kabupaten HSS, Elyani Yustika, memberikan sambutan pembukaan penyuluhan dan penangan bullying.(Kominfo)‎

Kandangan, kalselpos.com– Mencegah terjadinya bullying, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan penyuluhan bagi anggotanya, Kamis (18/2).

Penyuluhan mengangkat tema‎ masalah penanganan bullying atau perundungan pada anak.

Ketua DWP Kabupaten HSS, Elyani Yustika, mengatakan bahwa tema ini diangkat karena sebagai bagian dari rumah tangga anggota DWP sangat mempunyai hubungan yang sangat erat dengan masalah anak.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Ia berharap melalui penyuluhan bisa dijadikan sebagai pedoman bagi orang tua dalam mendidik dan memperhatikan perilaku, dan permasalahan pada anak. “Semoga dengan penuluhan, kita bisa mendeteksi dan mencegah terjadinya bullying,” ujarnya.

‎Dikatakannya, materi penyuluhan diisi dengan tanya jawab bagi peserta, baik yang ada di aula ramu maupun melalui ruang meeting secara virtual. “Alhamdulillah, sebagian besar kaum ibu sangat antusias dalam menanyakan perihal bullying dan permasalahan yang terjadi di keluarga,” ujarnya.‎

Sementara itu, Narasumber Psikolog, Yanti Andriyani, mengatakan pentingnya orang tua untuk mengetahui ciri-ciri pada anak, baik mereka yang menjadi pelaku ataupun korban bullying.

“Mengatasi permasalahan dengan pendekatan pada anak, apabila mengalami bullying baik di sekolah maupun di lingkungan pergaulannya,” katanya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sofan
Editor : Wandi

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya

Advertisements