ASN dan Orang Mampu diminta tidak gunakan Gas Melon

  • Whatsapp
Anggota Komisi III DPRD Provinsi Kalsel, Izhar Marzuki.(ist)

Banjarmasin, kalselpos.com – Anggota Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Izhar Marzuki meminta kepada segenap lapisan masyarakat tergolong nampu atau lebih dari cukup terlebih kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) hendaknya tidak membeli dan menggunakan gas elpiji bersubsidi 3 Kg (gas melon) karena peruntukkannya khusus bagi rakyat miskin, apalagi situasi sekarang masyarakat kesulitan mendapatka gas elpiji bersubsidi ini termasuk non subsidi 5,5 Kg.

“Baiknya kita jangan menikmati hak rakyat miskin jika itu memang bukan hak kita yang tergolong berkelebihan secara ekonomi maupun pendapatan,” ujar Izhar kepada kalselpos.com, Rabu (17/02).

Bacaan Lainnya

Persoalan gas elpiji ini hal klasik seharusnya otoritas berwenang bisa mengantisifasinya jangan sampai gas elpiji ini kosong sehingga bisa menghambat para pelaku UMKM dan rumah tangga. Sehingga diharapkannya ada langkah cepat yang bisa diambil karena setiap hari selalu mendapat keluhan yang sama sulitnya mendapatkan gas elpiji.

“Ada yang telepon saya menanyakan sulitnya membeli gas elpiji meski hanya satu tabung saja, bahkan tidak sedikit datang menghadap menanyakan hal serupa,” ungkapnya.

Politisi Gerindra ini mengatakan, di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini dan pasca banjir, pemerintah sedang konsentrasi memulihkan sektor ekonomi kerakyatan tapi jika harga elpiji ini terus meroket justru menambah kesengsaraan rakyat kecil.

“Saya ingin semua pihak melihat ini persoalan besar bukan sebaliknya, karena masyarakat resah,” tukasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Sidik
Editor: Bambang CE

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya