Wabup Syamsuri Jawab Pandangan Umum Fraksi DPRD HSS ‎

  • Whatsapp
MENJAWAB- Wabup Kabupaten HSS, Syamsuri Arsyad, menjawab pandangan umum fraksi DPRD HSS tentang raperda pajak daerah dan penetapan desa.(Sofan)

Kandangan, kalselpos.com– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) menjawab pandangan umum fraksi-fraksi DPRD setempat tentang dua rancangan peraturan daerah (Raperda) Pajak Daerah dan Penetapan Desa. Jawaban ekselutif tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten HSS, Syamsuri Arsyad, dalam rapat paripurna, yang dipimpin Wakil Ketua I DPRD HSS, Rodi Maulidi, Rabu (17/2 ).

Dalam jawaban eksekutif tersebut, Wabup Syamsuri memberikan apresiasi kepada fraksi PKB yang menginginkan peningkatan rasio pertumbuhan ekonomi melalui mengoptimalkan pajak daerah yang penentuan besaran pajak dalam penyetoran berbasis teknologi.

Bacaan Lainnya

“Kami sangat sependapat dengan usulan dan saran fraksi PKB, sesuai dengan reformas‎i perpajakan pajak daerah dapat ditingkatkan,” ujarnya.

‎Menurut wabup, untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam birokrasi perpajakan daerah, pemerintah daerah memiliki peluang yang luas untuk melakukannya, karena saat ini penggunaan teknologi dapat digunakan untuk mengembangkan sistem dan fasilitas yang akan digunakan perbaikan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Perbaikan kualitas pelayanan kepada masyarakat bisa memberikan kemudahan bagi wajib pajak untuk memenuhi kewajibannya,” ujarnya.

Sementara menjab pandangan umum fraksi Gerindra-PAN, Wabup Syamsuri menjelaskan bahwa untuk mewujudkan kesejahteraan dan kemandirian bagi desa serta meningkatkan kualitas pelayanan di desa, sudah merupakan harapan bersama melalui raperda penetapan desa.

“Raperda penetapan desa salah-satu upaya pemerintah desa untuk tertif administrasi dalam penyelenggaraan pemerintah desa dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten HSS,” ujarnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sofan
Editor : Wandi

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya