Sengketa Pilkada Gubernur Kalsel, Din Jaya: Apapun Keputusan MK Kita Terima

  • Whatsapp
Din Jaya, Ketua Forpeban Kalsel.(Anas Aliando)

Banjarmasin, kalselpos.com – Pesan penting disampaikan tokoh masyarakat Kalsel yang juga pegiat anti korupsi Banua, Din Jaya terkait berlanjutnya kasus sengketa pilkada gubernur Kalsel di Mahkamah Konstitusi (MK).

Seperti diketahui, dalam putusan sela 16 Februari 2021, MK melanjutkan  perkara sengketa Pilkada Gubernur Kalsel 2020  ke tahap selanjutnya karena memenuhi syarat.

Bacaan Lainnya

“Dengan dilanjutkannya perkara ini oleh MK, maka saya harapkan masyarakat Kalsel mengikuti proses ini sampai selesai, kita tunggu saja, keputusannya,” ucap Din Jaya kepada kalselpos.com usai peringatan haul Abah Guru Sekumpul ke 16 dan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, bertempat di kediamannya Jalan Kelayan A Gang Cendrawasih Banjarmasin, Selasa (16/2/2021) malam.

Ketua Majelis Ta’lim Nur Arina Banjarmasin itu juga mengharapkan masyarakat Kalsel selalu menjaga persatuan dan kesatuan yang selama ini selalu berjalan dengan baik.

“Pilkada sudah usai, masyarakat kita sudah makin dewasa dalam berdemokrasi. Mari kita seling menghargai dan menghormati  meski berbeda pilihan. Apapun keputusan MK kita terima, itulah yang terbaik,” cetusnya.

Din Jaya yang juga Ketua Forum Rakyat Peduli Bangsa dan Negara Forpeban (Forpeban) Kalsel itu juga meminta masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dengan informasi yang belum tentu kebenarannya.

“Jangan mudah percaya dengan informasi yang tidak jelas atau berita hoax yang banyak tersebar melalui media sosial. Mari kita fokus bekerja sesuai dengan profesi kita masing-masing untuk membangun Banua yang kita banggakan ini,” ucapnya.

Untuk peringatan Isra Mi’raj dan haul Guru Sekumpul sendiri dihadiri ratusan jamaah berjalan dengan khidmat dan lancar.

Sebelum masuk ke lokasi acara, jamaah diukur dulu suhu tubuh, wajib pakai masker mencuci tangan dan menjaga jarak.

Tausyiah seputar Isra Mi’raj dan manakib Guru Sekumpul disampaikan Habib Ja’far Assegaf asal Palembang Sumatera Selatan.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya

Pos terkait