Samsat Drive Thru Banjarmasin II dan Samsat Corner mulai Dibuka

  • Whatsapp
Informasi Layanan Samsat Corner Q Mall.(ist)

Banjarmasin, kalselpos.com – Setelah dilakukan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dengan melihat perkembangan situasi dan kondisi pasca pandemi Covid-19 serta bencana banjir di Banua, maka Pembina/Koordinator Samsat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Kombes Pol. Maesa Soegriwo SIK bersama Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Provinsi Kalsel, Agus Dyan Nur menyepakati dibukanya kembali pelayanan yang sempat ditutup.

Samsat Corner Kepolisian Resor Banjarbaru.(ist)

Diharapkan dengan dibukanya kembali layanan ini bisa meningkatkan animo Wajib Pajak (WP) sehingga orientasi peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bisa terwujud untuk keberlangsungan pembangunan Banua.

Advertisements

Bacaan Lainnya

“Upaya kita ingin meningkatkan PAD pasca wabah corona dan bencana banjir,” ujar Kepala Bidang Pengelolaan Pendapatan Daerah Bakeuda Provinsi Kalsel, H. Rustamadji kepada kalselpos.com, Rabu (17/02).

Sinergitas yang baik guna lebih medekatkan dan memudahkan pelayanan kepada WP kendaraan bermotor, termasuk operasionalnya kembali Mobil Samkel (Samsat Keliling) di Wilayah Kalsel.

Disebutkan, Samsat Drive Thru Banjarmasin II, Samsat Corner hadir di Duta Mall dan Q Mall Banjarbaru.

Namun demikian ada penekanan Pimpinan Pembina Samsat Kalsel, perlunya untuk menjadi perhatian khusus terhadap kesiapan serta pelaksanaan pengendalian protokol kesehatan (prokes) secara ketat sesuai ketentuan yang berlaku pada setiap pelayanan tersebut.

“Prokes ini tetap diberlakukan dengan ketat namun tidak mengurangi kenyamanan pelayanan kepada masyarakat dalam membayar pajak,” terangnya.

Pria ramah ini menjelaskan, seperti diketahui masyarakat akan sangat terbantu dengan adanya pilihan pembayaran pada tempat-tempat tertentu, dekat dan tidak antri begitu lama serta mengurangi konsentrasi volume WP di Kantor Induk, sehingga pengaturan prokes dapat terkendali dengan baik.

Harapannya pandemi Covid-19 segera berkurang signifikan dan dampak bencana alam segera pulih, sehingga perekonomian bergerak positif.

Semua itu menurutnya merupakan tugas bersama agar Banua bangkit dan pembangunan berjalan lancar dan ujungnya masyarakat semakin meningkat kesejahteraannya.

“Kita berdoa bersama sama, ikhtiar harus optimal agar wabah corona bisa berakhir dan pemulihan ekonomi masyarakat semakin membaik di tahun 2021 ini,” tukasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Sidik
Editor: Bambang CE

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya

Advertisements