Fix, Ambo Sakka jabat Plh Bupati Tanah Bumbu

  • Whatsapp
H. Ready Kambo dan H. Ambo Sakka saat serah terima memori jabatan, turut disaksikan H. Sudian Noor dan H. Zairullah Azhar.(kristiawan)

Batulicin, kalselpos.com – Hari ini Rabu 17 Februari 2021, berakhir sudah masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor dan H. Redy Kambo.

Mengingat belum dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu terpilih, yakni H. Zairullah Azhar dan Muhammad Rusli. Sementara tidak dibolehkannya pemerintahan mengalami kekosongan maka Pj Sekda Tanbu H. Ambo Saka menjabat sebagai Plh Bupati setempat.

Bacaan Lainnya

Untuk menjamin penyelenggaraan pemerintahan di daerah Bupati dan Wabup yang masa jabatannya berakhir pada bulan Februari 2021 sesuai surat dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri RI) bahwa Gubernur setempat akan menunjuk Sekretaris Daerah sebagai Plh Bupati.

“Tentunya hal itu sebagai langkah untuk mengisi kekosongan sampai dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati terpilih kedepan,” terang Kadri Mandar S.Ag MH selaku Kabag Tata Pemerintahan Setda Kab.Tanbu kepada kalselpos.com Selasa (17/2/21) melalui pesan singkatnya.

Kemudian disampaikan H. Ambo Sakka selaku Plh Bupati Tanbu mengatakan, bahwasanya sesuai dengan SK dari Pj Gubernur Kalsel, dia bertugas untuk mempersiapkan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih beberapa hari kedepan.

Adapun tugas lainnya, Plh Bupati Tanbu menjelaskan, akan menjalankan tugas-tugas rutin sebagai Bupati. “Namun tidak dibenarkan bekerja dengan mengambil kebijakan-kebijakan strategis,” terang Ambo Sakka.

Nampak hadir pada acara penyerahan memori jabatan, yakni H. Sudian Noor, H. Ambo Sakka dan H. Zairullah Azhar beserta Muhammad Rusli di Aula Utama Mahligai Bersujud, Kantor Bupati Tanbu di Gunung Tinggi.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya