Dandim 1003 Sebut Vaksin Sinovac Tahap Dua Tetap Aman

  • Whatsapp
‎DIVAKSIN- Dandim 1003 Kandangan, Letkol Arm Dedy Soehartono saat di vaksin oleh tim kesehatan.(Sofan)

Kandangan, kalselpos.com– Pelaksanaan vaksin tahap dua bagi tenaga kesehatan dan pejabat di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Selasa (16/2/2021) sudah mulai dilaksanak dimasing-masing tempat yang telah ditentukan oleh Dinas Kesehatan setempat.

Dandim 1003/ Kandangan, Letkol Arm Dedy Soehartono, Rabu (17/2/2021), mengatakan bahwa dirinya sudah menerima suntikan vaksi tahap dua yang dilakukan oleh tim kesehatan. “Saya sudah menerima suntikan tahap dua di Makodim yang dilakukan oleh tim kesehatan,” ujarnya.

‎Dikatakannya, ‎usai menerima vaksin hingga tahap dua tidak menimbulkan efek negatif bagi kesehatan, akan tetapi justru tubuh semakin segar. “Saya makin yakin kekebalan tubuh akan lebih kebal terhadap Virus Corona,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, ‎vaksin sinovac ini aman dan halal serta tidak berefek buruk bagi penggunanya. “Sebagai bukti saya sudah vaksin dan sampai saat ini tidak terjadi apa–apa,” ujarnya.

Ia berharap, ke depan kepada seluruh masyarakat tidak ada keraguan lagi terhadap adanya pemberian vaksin, dan bersedia untuk divaksin pada saatnya nanti, karena secara kesehatan sudah dijamin dan halal secara agama, oleh karena itu tidak ada ada keraguan untuk divaksin.

“Jika ada keraguan tolong tanyakan kepada tim medis yang lebih menguasai bidang vaksin, jangan sampai bertanya kepada orang yang tidak paham dan pihak tidak bertanggung jawab yang bisa menciptakan berita berita hoax.” ujarnya.‎

Ia mengatakan, vaksinasi bertujuan untuk mempercepat penanggulangan penularan virus Covid19, dan di wilayah Kabupaten HSS sampai saat ini masih di temukan pasien yang terpapar Covid-19. “Meski sudah diberikan vaksin, kata dia, ‎tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun,” ujarnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

‎‎
Penulis : Sofan
Editor : Wandi

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya