Pj Gubernur Kalsel akan jalankan 4 Tugas Utama

  • Whatsapp
Safrizal, Penjabat Gubernur Kalsel.(ist)

Banjarmasin,kalselpos.com – Safrizal, Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) tiba di Banjarmasin, Selasa (16/2/2021), untuk menjalankan roda pemerintahan di Bumi Lambung Mangkurat setelah masa kepemimpinan Gubernur Kalsel berakhir pada 12 Februari 2021 lalu.

Usai mendarat di Bandara Internasional Syamsudin Noor, Safrizal langsung menuju rumah dinas gubernur di  kompleks Mahligai Pancasila. Di situ sudah menunggu sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Kalsel.

Bacaan Lainnya

“Saya akan menjalankan empat tugas utama saat diamanahi menjadi penjabat gubernur Kalsel,” ujar Safrizal kepada wartawan yang menyambanginya.

Empat tugas utama itu, beber Safrizal, pertama akan  fokus terhadap roda pemerintah sehari-hari sampai menunggu gubernur definitif dilantik. Kedua, ikut mengawal demokrasi pilkada yang kini tengah berproses di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Ketiga, mempercepat mitigasi dalam rangka penanganan bencana banjir di Kalsel. Yang ke empat berkomitmen untuk mengakselerasi penanganan Covid-19 di wilayah Kalimantan Selatan,” ucapnya.

Safrizal yang juga  menjabat sebagai Dirjen Bina Administrasi Wilayah (Adwil) Kementerian Dalam Negeri tersebut dilantik Mendagri Tito Karnavian sebagai Penjabat Gubernur Kalsel, Senin (15/2/2021).

Dari info yang dikumpulkan kalselpos.com, Safrizal lahir dan mengenyam sekolah hingga SMA di Aceh. Kemudian, ia melanjutkan pendidikan ke IPDN.

Safrizal melanjutkan pendidikan di STPDN Jatinangor, lalu ke IIP Jakarta, serta menyelesaikan program pada IPDN dengan prestasi yang membanggakan. Safrizal mengawali karir sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Utara, dengan jabatan sebagai Lurah Kota Lhokseumawe tahun 1994.

Ia kemudian menjadi Sekretaris Camat di Kecamatan Makmur Kabupaten Aceh Utara tahun 1998. Ia berkarir di Kemendagri dengan mengemban sejumlah jabatan.

Ia dilantik sebagai Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan (Bina Adwil) Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia pada 27 Juli 2020 silam. Saat ini Safrizal menyandang pangkat/golongan, Pembina Utama Muda (IV/C) dengan NIP 197004211990091003.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya