Pemkab Balangan Gelar Perpisahan H.Ansharuddin

  • Whatsapp
Sambutan perpisahan Bupati Balangan ,H.Ansharuddin,didampingi ketua PKK Balangan Hj.Rusidah Ansharuddin dalam kegiatan perpisahan Bupati Balangan.( Kurnadi)

Paringin,,kalselpos.com– Pemerintah Kabupaten Balangan , mengelar kegiatan perpisahan H.Ansharuddin,yang merupakan Bupati Balangan masa bakti 2016- 2021 yang juga sebelumnya selama 3(dua ) periode menjadi Wakil Bupati Balangan ,era kepemimpinan H.Sefek Effendie selaku Bupati 2004- 2009 dan 2009 2014.

Kegiatan perpisahan ini dilangsungkan pada Senin ( 15/2 ) malam dengan mengambil tempat di Gedung Mayang Maurai – Paringin Kabupaten Balangan.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang biasanya digelar dengan pisah sambut antara Bupati Balangan H.Ansharuddin lama dengan Bupati H.Abdul Hadi yang baru terpilih, namun tidak dapat terlaksana kerena adanya tertunda pelantikan Bupati Balangan dari rencana semula 17 Februari 2021 menjadi 26 Februari 2026 .

Sehingga jabatan Bupati Balangan diserahkan oleh H.Ansharuddin ke Akhriani ,PLT Sekda Balangan yang rencananya Selasa 16 Februari 2021 di Benteng Tundakan Setda Kabupaten Balangan.

 

Sementara itu kegiatan perpisahan H.Ansharuddin,yang dilangsungkan pukul 21.00 WITA ini diawali oleh laporan PLT.Sekretaris Daerah Kabupaten Balangan ,Akhriani.

Dikatakannya, kegiatan ini merupakan sesuatu yang rutin untuk melepas pimpinan Kepala Daerah.

“Namun tahun ini kita melaksanakan dengan sederhana sesuai protokol kesehatan covid-19, saya mewakili seluruh pimpinan SKPD meminta maaf dan terimakasih atas bimbingan Bapak sehingga kami dapat mencapai prestasi dalam pemerintahan dan banyak mendapat masukan sehingga kami dapat menjalankan program pembangunan berbagai bidang di Kabupaten Balangan,”ujarnya.

Pada kesempatan ini H.Ansaharuddin yang telah secara resmi meninggalkan jabatan Bupati Balangan menyampaikan salam perpisahan didampingi isterinya Hj.Rusidah Ansharuddin.

Dikatakannya, selama menjadi Bupati Balangan banyak kenangan yang menjadi pengalaman pribadi.

“Sebelum saya memangku jabatan Bupati Balangan masa bakti 2016- 2021. Pada tahun 2003 saya menjadi Kepala Dinas Pendidikan,selanjutnya selama 2(dua) periode menjadi Wakil Bupati Balangan sampai tahun 2014 dan pada tahun 2015 saya maju sebagai Bupati Balangan berpasangan dengan H.Syaifullah,”paparnya

H.Ansharuddin juga berharab kepada jajaran Kepala SKPD Pemerintahan Kabupaten Balangan untuk tetap melaksanakan program pembangunan sesuai dengan perencanaan yang telah direncanakan.

“Semangat terus, selain itu juga menambahkan bahwa berbagai program proyek telah dilakukan lelang dan telah ada pemenangnya diataranya dengan dana Rp 35 Milyar akan membangun gedung tingkat 3(tiga) untuk kegiatan penunjang kegiatan Pemerintah Kabupaten Balangan.juga dilanjutkannya pembangunan sepak bola oleh PT.Adaro Indonesia,”ujarnya.

Hal ini tentunya akan menjadi tanngung jawab Pemerintahan yang akan datang untuk dapat dimamfa,atkan sebagaimana mestinya.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian buah tangan yang diawali PLT.Sekretaris Daerah Kabupaten Balangan Akhriani dan isteri,Mantan Sekda H.Ruskariadi dan isteri,Dandim 1001 Amuntai – Balangan Letkol Info.Ali Akhmad Satriyadi, kemudian dilanjutkan para pejabat lainnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:kurnadi
Editor:wandi

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya