Fraksi-fraksi Dukung Pembahasan Raperda Pajak Daerah dan Penetapan Desa ‎

  • Whatsapp
MENYAMPAIKAN-Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten HSS menyampaikan pandangan umum fraksi tentang raperda raperda pajak daerah dan penetapan desa.(Kominfo)‎

Kandangan, kalselpos.com-Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Samsuri Arsyad, menghadiri rapat paripurna‎ penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi DPRD, tentang dua buah rancangan peraturan daerah (raperda) pajak daerah dan penetapan desa, Selasa (16/2).

‎Rapat paripurna pandangan umum fraksi tersebut, dipimpin Wakil Ketua I DPRD Rodi Maulidi yang dihadiri segenap anggota dewan, dan Kepala organisasi perangkat daerah.

Bacaan Lainnya

Juru Bicara (Jubir) Fraksi PKB, Yuniati, menyatakan pajak daerah merupakan satu kompunen penerimaan PAD yang potensinya lebih memberikan peluang bagi daerah untuk dimobilisasi secara maksimal.

Menurutnya, bila dibandingkan dengan komponen penerimaan PAD yang lainnya,  potensi pemungutan pajak daerah mempunyai sifat dan karakteristik yang jelas.

“Kami harap raperda pajak daerah ini bisa menjadi solusi untuk terus meningkatkan rasio pertumbuhan ekonomi dalam rangka mengoptimalkan pajak dan retribusi daerah,” ujar Yuniati.

‎Jubir Fraksi PKS, Iwan Setiawan,  mengatakan sangat mengapresiasi atas dua buah raperda yang disampaikan oleh pihak eksekutif dan bisa untuk dibahas lebih lanjut dengan mekanisme pembahasan melalui komisi dan pansus.

“Semoga dua raperda ini dibahas di tingkat lanjut, sehingga bisa ‎dilaksanakan secara efektif dan bermanfaat bagi warga HSS,” ujarnya.

Senada dengan Fraksi PKS, Jubir Fraksi Partai Golkar, Yoga Lesmana, sangat mengapresiasi dua raperda yang disampaikan oleh pihak eksekutif, dan pihaknya mendukung menjadi perda. “Kita akan dukung pembahasan raperda pajak daerah dan penetapan desa,” ujarnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sofan
Editor : Wandi

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya