DPRD Kalsel dukung RSUD Ansari Saleh jadi rujukan spesialis Infeksi dan Saraf

  • Whatsapp
Wakil Ketua DPRD Kalsel M. Syaripuddin (kanan) ketika berdialog dengan managemen RSUD Ansari Saleh didampingi Dirut Dr. dr. Izaak Zoelkarnain. (ist)

Banjarmasin, kalselpos.com – Sejak lima tahun lalu managemen RSUD. dr. H. M. Ansari Saleh Banjarmasin telah berencana ingin menjadikan sebagai rumah sakit rujukan unggulan spesialis infeksi dan saraf berstandar WHO, khususnya untuk ketersediaan ruangan isolasi.

Namun perencaaan pembangunan fisik termasuk sarana prasarananya, belum bisa trealisasi dikarenakan terkendala refocusing anggaran Covid-19 di Tahun 2020.

Bacaan Lainnya

“Dikarenakan master plan ini dibuat 5 tahun yang lalu maka perlu ada review perencanaan ulang,” ujar Dirut RSUD. dr. H. M. Ansari Saleh, Dr. dr Izaak Zoelkarnain Akbar, Sp.OT.

Menyikapi hal tersebut Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), M. Syaripuddin SE MAP mengapresiasi dan mendukung keinginan tersebut. “Ini menjadi PR sekaligus tugas kita, karena semua keinginan itu sesuai dengan visi dan misi rumah sakit,” kata M. Syaripuddin kepada kalselpos.com di sela-sela kunjungan kerja (kunker) ke rumah sakit tersebut, Senin (15/02).

Diharapkannya reviewnya rampung tahun 2021 ini, sehingga tahun depan sudah berjuang untuk mencarikan jalan agar hasil review bisa dibangun dan masyarakat bisa teryalani dengan maksimal lagi.

“Kami akan mencoba mengupayakan bersama badan anggaran DPRD Kalsel guna merumuskan hal ini,” terangnya.

Pria yang akrab disapa Bang Dhin ini, menungkapkan perlunya singkronisasi DPRD bersama Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) di Kalsel sangatlah penting dilakukan sehingga sinergitas itu bisa terwujud.

Terlebih capaian kinerja Tahun 2020 dan rencana kerja untuk Tahun 2021 yang disampaikan pihak RSUD Ansari Saleh perlu diapresiasi sebagai bentuk semangat bersama untuk terus bekerja dan mengabdi kepada rakyat.

“Untuk mengetahui secara langsung rencana program Tahun 2021 dan program yang sudah dilaksanakan oleh RSUD Ansari Saleh pada Tahun 2020,” tukasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Sidik
Editor: Bambang CE

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya