Diproyeksikan Pelantikan Bupati Tanbu pada 26 Februari

  • Whatsapp
Kabag Pemerintahan Setda Tanbu, Kadri Mandar.(kristiawan)

Batulicin,kalselpos.com– Prosesi pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) Kalimantan Selatan kemungkin besar akan diundur beberapa minggu ke depan.

Sebelumnya Sekretaris Daerah Tanbu, H. Ambo Sakka menginformasikan terkait pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih yakni H. Zairullah Azhar dan Muhammad Rusli pada Pilkada Tanbu 2020 lalu akan di laksanakan pada tanggal 17 Februari 2021.

Bacaan Lainnya

Pada tanggal tersebut beriringan dengan habisnya masa tugas Bupati dan Wakil Bupati Tanbu H. Sudian Noor dan H. Ready Kambo.

Namun pada tanggal hari Senin tanggal 15 Februari 2021 ada informasi dari pihak Dirjen Otonomi Daerah (Otda), Kementerian Dalam Negeri RI melalui vicon terkait pelantikan kepala daerah diproyeksikan pelaksanaannya pada tanggal 26 Februari 2021.

“Kendati demikian, pelaksanaan itu dilakukan secara serentak dan bertahap khusus daerah yang tidak ada Perselihan Hasil Pilkada (PHP),” kata Kadri Mandar, S.Ag MH selaku Kabag Pemerintahan Setda Tanbu kepada kalselpos.com Selasa (16/2/21) melalui pesan singkatnya.

Hal itu sebut Kadri Mandar sesuai keterangan dari Dirjen Otda, “Ya, regulasi tersebut berdasarkan informasi Dirjen Otda melalui vicon bersama Senin kemarin,” terangnya.

“Mudah-mudahan semua bisa berjalan dengan baik dan lancar terkait prosesi pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tanbu terpilih,” imbuh Kadri Mandar.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya