Banjir tak kunjung surut, 3 desa di Kecamatan Mandastana masih Terisolir.

  • Whatsapp
Banjir tak kunjung surut 3 desa wilayah Kecamatan Mandastana masih terisolir.(him)

Marabahan, kalselpos.com– Sejak banjir melanda wilayah Kecamatan Mandastana, Kabupaten Barito Kuala (Batola) pada bulan Januari kemarin tak kunjung surut.

 

Bacaan Lainnya

Banjir tidak hanya masih merendam rumah warga, juga membuat 3 desa masih terisolir.

Akses darat penghubung desa yang merupakan bertetangga tersebut, sebagian besar masih terendam banjir dengan kedalaman masih mencapai lutut orang dewasa.

Tiga desa wilayah Kecamatan mandastana yang masih terisolir tersebut diantaranya, Desa Pantai Hambawang, Desa Antasan Segera dan Desa Tatah Alayung.

Untuk aktivitas warga keluar masuk desa hanya bisa menggunakan perahu kelotok, sementara untuk akses darat masih sulit dilewati kendaraan bermotor, dikarenakan akses darat masih terendam banjir.

Dengan masih terisolirnya 3 desa tersebut, perekonomian warga sebagian mengalami lumpuh total dan warga masih berharap bantuan masih mengalir. Karena mereka sebagian besar belum bisa bekerja seperti biasanya, disamping banjir masih merendam rumah mereka juga akses darat yang masih terendam banjir.

Salah seorang warga Pantai Hambawang, sukran mengatakan, banjir masih merendam rumahnya sekitar 20 cm dan untuk aktivitas ke sawah belum bisa, sebab air masih tinggi dada.

Sementara kepala Desa Pantai Hambawang, Mahdianor mengatakan, untuk wilayah desa Pantai Hambawang sekitar 80 % rumah warga masih terendam banjir dengan kisaran 20 hingga 30 cm.

“Untuk aktivitas keseharian warga dalam perekonomian mereka sementara ini hanya bisa mencari ikan,”ujarnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : ibrahim
Editor : muliadi

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya