Agen Elpiji Kotabaru “ambil” Gas hingga ke Kaltim

  • Whatsapp
Pasokan LPG di wilayah Kotabaru terganggu, warga terpaksa antri untuk mendapatkan gas tabung 3 Kilogram.

KOTABARU, kalselpos.com– Suplai gas LPG ke PT MUK, Sepunggur, Tanah Bumbu terganggu pasca terputusnya jembatan Angsau Pebahanan di Pahumaan, Pelaihari, Kabupaten Tanahlaut.

Bacaan Lainnya

Alhasil, mobil tanki gas penyuplai ke PT MUK Sepunggur, Kecamatan Kusan Hilir, Tanah Bumbu yang merupakan stasiun pengisian gas agen-agen di Kabupaten Kotabaru mengalami hambatan, akibatnya, pasokan LPG atau Elpiji di wilayah Kotabaru ikut terganggu.

Sekarang, agen LPG di Kotabaru melakukan pengisian LPG 3 kg ke SPBE PT Bintang Babulu Mandiri yang berlokasi di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Diungkapkan Bahrani, salah satu agen LPG 3 Kg di Kotabaru, untuk tetap memberikan pelayanan ke masyarakat, sebagai solusi pihaknya mengambil ke Balikpapan, Kalimantan Timur. Dengan jarak tempuh 7 jam, bahkan memakan waktu dua hari dua malam.

“Perjalanan ke sana selama satu hari, sampainya pun malam dan langsung antre. Setelah isi, kembali ke Kotabaru. Jadi hitungannya dua hari dua malam,” terang Bahrani, Selasa (16/2/2021).

Selain mobil agen dari Kotabaru. Bahrani mengungkapkan, mobil tanki PT MUK juga melakukan pengambilan ke ke SPBE PT Bintang Babulu Mandiri, Kaltim, untuk memenuhi kebutuhan gas LPG masyarakat di Tanahbumbu.

“Kendalanya itu, kita ngambil gas ke Kaltim sana dengan menempuh perjalanan jauh,” Bahrani mengakhiri.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Ardiansyah
Editor : Aspihan Zain

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya