Satgas Covid-19 HSS Berikan Rekomendasi Pembelajaran Tatap Muka Sekolah Naungan Kemenag ‎

  • Whatsapp
WAKIL SATGAS COVID- Wakil Ketua Empat, Satgas ‎Covid-19 Kabupaten HSS, Muhammad Noor.(Sofan)

Kandangan, kalselpos.com– Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), memberikan rekomendasi pembelajaran tatap muka bagi 58 sekolah dibawah naungan Kementerian Agama.

“Dari 66 sekolah yang diusulkan, hanya 58 sekolah yang layak diberikan rekomendasi untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka, 37 Madrasah Ibtidaiyah dan 21 Madrasah Tsanawiyah,” ujar Wakil Ketua Empat, Satgas Covid-19 Kabupaten HSS, Muhammad Noor, Senin (15/2).

Bacaan Lainnya

Dijelaskannya, untuk melaksanakan pembelajaran sekolah tatap muka, Kementerian Agama Kabupaten HSS telah mengusulkan sebanyak 66 sekolah, yang terdiri dari 42 sekolah Madrasah Ibtidaiyah dan 24 Madrasah Tsanawiyah‎.

Namun, setelah dilakukan verifikasi dan cek ke lapangan oleh Tim Kesehatan dan Tim Kecamatan, hanya 58 yang dianggap layak untuk diberikan rekomendasi untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka.

Dikatakannya, setelah diberikan rekomendasi sesuai dengan ketentuan yang ada, kewenangan untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka diserahkan kepada Kementerian Agama.

“Tim Satgas Covid-19 Kabupaten hanya memberikan rekomendasi, selanjutnya Kementerian Agama yang mengizinkan sekolah untuk melaksanakan atau tidak melaksanakan pembelajaran tatap muka,” ujarnya.

Ditegaskannya, dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka, semua protokol kesehatan harus diterapkan dengan ketat, jika ada indikasi penularan Covid-19 di lingkungan sekolah, pembelajaran dihentikan. “Jika ada indikasi Covid-19, pembelajaran harus segera dihentikan, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” tandasnya.

Sebelumnya, Kepala Kementerian Agama Kabupaten HSS, Saribuddin, mengatakan untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka, pihaknya telah mengusulkan rekomendasi kepada Tim Satgas Covid-19, sesuai dengan ketentuan. “Semua protokol kesehatan yang telah ditetapkan telah kami siapkan jauh-jauh hari, sehingga bisa melaksanakan kegiatan pembelajaran tatap muka,” ujarnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sofan
Editor : Wandi

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya