Pendisiplinan penerapan Prokes terus digencarkan

  • Whatsapp
TNI AL Banjarmasin bagi masker di Pasar Tradisional, dan warga di bantaran sungai,

Banjarmasin, kalselpos.com – Pangkalan TNI AL Banjarmasin mengajak Ditpolairud Polda Kalsel dan Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin membagikan masker secara gratis di sejumlah titik Kota Banjarmasin dan sekitarnya.

“Kegiatan ini perintah langsung dari pimpinan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI AL Yudo Margono SE, MM bekerja sama dengan pemerintah daerah dan Polri untuk membagikan masker secara gratis kepada masyarakat,” ujar Mayor Laut (P) Iwan Hendra Susilo M.Tr.Opsla Palaksa Pangkalan TNI AL Banjarmasin. Senin 08 Februari 2021.

Bacaan Lainnya

Adapun tujuannya, lanjut Iwan Hendra Susilo, yaitu untuk mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan (prokes) guna memutus penyebaran Covid-19, “Virus Corona atau Covid-19 masih ada, maka masyarakat wajib menaati prokes dengan menggunakan masker,”ungkapnya.

Kegiatan pembagian masker di beberapa titik meliputi Pasar Tradisional, seperti Pasar Pandu dan di bantaran sungai, yaitu pangkalan taksi kelotok dan penduduk sekitar. Saat aksi digelar banyak warga yang awalnya takut, karena melihat petugas datang ramai-ramai, namun setelah tahu petugas membagikan masker gratis mereka mengucapkan terima kasih.

Untuk memutus mata rantai Covid-19 warga, Wajib memakai masker, Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan dan Wajib mencuci tangan dengan sabun.

#Satgascovid19
#ingatpesanibu
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitanganpakaisabun

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : muliadi
Editor : muliadi

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya