Pandemi Covid 19, Penjualan Ikan Asin di Kotabaru terus turun

  • Whatsapp
Dagangan yang dijual Silvia beragam, selain ikan asin, dia juga menjual cumi asin, kerupuk dan amplang, yang dipasarkannya hingga ke pulau jawa.

KOTABARU, kalselpos.com – Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan berimbas pada merosotnya perekonomian masyarakat, tak terkecuali di kalangan pedagang Pasar Kemakmuran Kabupaten Kotabaru.

Bacaan Lainnya

Diberlakukannya pembatasan sosial, tak pelak dirasakan pedagang dengan penurunan daya beli masyarakat terhadap dagangan mereka.

Silvia, salahsatu Pedagang ikan asin mengaku, jumlah pembeli ketika masa pandemi covid-19.

“Saat corona ini jualan sepi, turun sekitar 50 persen dibanding sebelumnya,” ujarnya, kepada Kalselpos.com, Senin (15/02/2021).

Dagangan yang dijual Silvia beragam, selain ikan asin, dia juga menjual cumi asin, kerupuk dan amplang, yang dipasarkannya hingga ke pulau jawa.

Mayoritas pembelinya ujar Silvia merupakan wisatawan yang berkunjung ke Kotabaru. “Yang sering dibeli orang-orang yang berlibur kesini seperti ikan asin tenggiri, ikan asin bulu ayam dan cumi asin,” ungkap Silvia.

“Jualan kami juga dikirim ke Banjarmasin, sampai ke Pulau Jawa seperti Jakarta dan Surabaya, ” imbuhnya.

Lulusan perguruan tinggi Ekonomi itu berharap, agar pandemi Covid-19 segera berakhir dan perekonomian kembali sediakala.

“Mudah-mudahan Corona cepat berlalu dan hilang, jadi kembali semula lah perekonomian, daya beli masyarakat kembali meningkat,” pungkas Silvia.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Ardiansyah
Editor : Aspihan Zain

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya

Pos terkait