Program vaksinasi Nakes di Banjarmasin capai 48 Persen

  • Whatsapp
Dinkes Kota Banjarmasin juga terus mendorong agar dilakukan vaksinasi setiap hari. Selain tenaga medis, program ini juga berlaku untuk para lansia.

BANJARMASIN, kalselpos.com – Upaya Program vaksinasi Covid-19 yang dikhususkan bagi garda depan untuk melawan virus corona.Tenaga kesehatan (nakes) di Kota Banjarmasin sudah mencapai angka persentase 48% dilakukan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi mengatakan, sebagai orang garda depan untuk melawan Covid-19, dikhususkan bagi ribuan Tenaga Kesehatan (Nakes) di vaksinasi.

Advertisements

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah di Banjarmasin, capaian kita berada pada posisi 48%, dari 7.000 lebih sasaran,” ujar Machli Riyadi, saat di temui di Balaikota Banjarmasin, beberapa hari lalu.

Ia menjelaskan, sejatinya target sasaran di Kota Banjarmasin adalah 8.000 jiwa. Jumlah tersebut dikurangi orang-orang yang sudah dinyatakan sembuh dari covid-19.

“Target terbanyak yang divaksin ada di Rumah Sakit Ulin. Itu lantaran memiliki banyak dokter dan perawat,” ungkapnya.

Pihak Dinkes Kota Banjarmasin juga terus mendorong agar dilakukan vaksinasi setiap hari. Selain tenaga medis, program ini juga berlaku untuk para lansia.

“Kita mendorong mereka melakukan vaksin setiap hari. Program ini juga terbuka untuk para lansia. Mereka bisa mendapat suntik vaksin di Rumah Sakit Ulin dan RS Anshari Saleh,” tambahnya.

Disinggung mengenai tenggat waktu vaksinasi tahap pertama, Machli menjelaskan program tersebut akan selesai 21 Februari. Selanjutnya, tahap kedua akan dilaksanakan pada awal Maret.

Setelah vaksinasi dilakukan untuk tenaga kesehatan, maka selanjutnya akan dilakukan vaksinasi untuk pemberi pelayanan publik dan masyarakat umum.

“Setelah tenaga kesehatan, yang akan divaksin adalah pemberi pelayanan publik. Seperti TNI, Polri, Guru, termasuk Perbankan, Karyawan lain, dan juga para pedagang,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fudail
Editor : Aspihan Zain

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya

Advertisements