DPRD Kalsel berharap bantuan Kemensos untuk penanganan Pascabanjir

  • Whatsapp
Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel bersama Wakil Ketua DPRD dan Dinas Sosial beserta jajaran saat kunker ke Kemensos.(ist)

Banjarmasin,kalselpos.com – Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama Wakil Ketua dan Dinas Sosial beserta jajaran sambangi Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) terkait tindak lanjut maupun upaya penanganan percepatan pemulihan pasca anjir di Kalsel agar bisa cepat tertangani.

Sejauh ini banyak dampak dari bencana alam yang terjadi sehingga ada konsentrasi khusus yang perlu diperhatikan baik rehabilitasi, traumatic kejiwaan maupun psikis para korban banjir termasuk kerugian lainnya karena banyak masyarakat kehilangan tempat tinggal terseret banjir dan hancur.

Bacaan Lainnya

“Kondisi pascabanjir Kalsel di beberapa wilayahnya masih dalam serba kekurangan dan perlu perhatian dari Pemerintah pusat,” ujar Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, HM Lutfi Syaifuddin SSos di sela-sela kunker ke Kemensos RI diwakili Kepala Sub Direktorat (Kasubdit) Penanganan Korban Bencana Alam Direktorat PSKBA Kementerian Sosial, Heru Cahyono, Kamis (11/2).

Politisi Gerindra ini menambahkan, menurut laporan sejumlah Anggota DPRD Kalsel yang terjun langsung ke sejumlah titik rendaman banjir, saat ini masih sangat banyak warga di pengungsian yang masih membutuhkan uluran tangan pemerintah pusat, karena begitu banyaknya korban yang harus ditangani maka keterbatasan segala hal juga menjadi kendala.

“Kendati bencana banjir ini tidak hanya melanda Kalsel. Namun, bantuan dari Kemensos RI betul-betul kami harapkan,” tambahnya

Kemudian Wakil Ketua DPRD Kalsel M. Syaripuddin didampingi Hj. Mariana mengungkapkan, bencana banjir ini menjadi tanggung jawab bersama, koordinasi yang baik antar pemangku kebijakan terkait kebencanaan harus terus terjalin dengan baik, disinilah pentingnya harmonisasi dan sinergitas dari seluruh stakeholder agar bersama-sama melakukan percepatan penanganan pascabanjir ini.

“Kami berharap proses penanganan ke depan bisa lebih baik lagi,” harap pria yang akrab disapa Bang Dien ini.

Sementara itu Sekretaris Dinas Sosial Provinsi Kalsel, Dr Hj. Diyah Anur Yani MAP menyebutkan masih ada beberapa kendala yang dihadapi pihaknya dalam penanganan banjir maupun pascabanjir ini diantaranya keterbatasan dapur umum (DU), tangki air bersih dan perahu karet.

“Kami hanya punya satu perahu karet, untungnya banyak relawan dari dalam maupun luar kalsel yang sigap membantu dari hari pertama hingga saat ini,” beber Diyah.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Sidik
Editor: Bambang CE

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya